Kwarcab Pramuka Kota Salatiga menggelar Lomba Cepat Tepat Pramuka (LCTP) tahun 2017. Lomba cerdas cermat bagi anggota pramuka yang digelar di SMPN 05 Salatiga, 29/10, dibuka oleh Wakil Walikota Muh Haris.

Lomba diawali dengan upacara, bertindak sebagai pembina upacara KaKwarcab Muh Haris. Peserta lomba adalah pramuka dari semua Kwartir Ranting (Kwaran)  yang ada di Salatiga. Masing-masing Kwaran mengirimkan dua regu putra putri dari 3 jenjang yaitu siaga, penggalang, dan penegak.

Dalam sambutannya KaKwarcab berharap gerakan pramuka dijadikan ajang membangun mental bagi para siswa. “Dalam kesempatan ini saya mengajak agar kita semua menjadikan momentum lomba kali ini sebagai ihtiar untuk membangkitkan kembali semangat kepramukaan, baik pengurus Kwarcab dan ranting, serta seluruh siswa. Pramuka adalah wadah penempaan diri yang memiliki warna tersendiri, yang sangat cocok untuk membangun karakter dan mental baik pramuka muda dan pramuka tua,” ajak Muh Haris.

“Selanjutnya, ajang ini juga merupakan silaturrahmi untuk saling bertatapmuka, tukar pengalaman, dan saling support untuk menggairahkan kepramukaan di skupnya masing-masing. Sedang kepada adik-adik semua yang turut dalam lomba cepat tepat kali ini agar menjaga sportifitas. Sungguh pun juara adalah harapan adik-adik, namun yang tidak kalah penting adalah menjaga kejujuran dan sportifitas tersebut. Selamat mengikuti lomba, dan teruslah berusaha untuk meningkatkan prestasi,” tambah Muh Haris.

Dalam kesempatan tersebut diserahkan secara simbolis piala oleh KaKwarcab kebada panitia. Usai upacara pembukaan disuguhkan hiburan, tari Kijang, tari Bali, dan Pnatomim yang semuanya diperagakan oleh siswa SMPN 05.