Balaikota- Kota Salatiga mendapatkan 3 pengharagaan dalam waktu yang bersamaan terkait dengan penyelenggaraan pemerintahan daerah. Penghargaan ini diharapkan akan terus memotivasi seluruh PNS di kota ini menjadi lebih baik lagi.

“ Terimakasih atas loyalitas, dedikasi dan konsistensinya terhadap pelaksanaan RPJMD yang kita jalankan. Maka atas hasil itu, kita mendapatkan penilaian yang baik dan penghargaan tersebut,” Kata Walikota Salatiga Yuliyanto, SE., MM saat memberi sambutan dihadapan seluruh PNS di halaman kantor Pemkot Salatiga, Senin (5/11). Menurutnya, penghargaan ini merupakan hasil kerja bersama  wakil walikota, sekda, pimpinan OPD dan seluruh jajaran para pejabat struktural, fungsional, dan staf PNS yang ada di kota Salatiga yang telah membantu pemerintah kota Salatiga dalam mewujudkan  RPJMD tahun 2011-2016 lalu dan tahun 2017-2022 ini.

“ Dari hasil ini, saya kira kita harus terus memiliki komitmen tinggi untuk mensejahterakan masyarakat  dan meningkatkan tata kelola pemerintah yang baik di kota Salatiga,” Tuturnya.

Menurutnya, Kota Salatiga mendapatkan tiga penghargaan yakni capaian opini WTP yang kedua dari laporan keuangan tahun 2017 dari pemerintah Republik Indonesia, kemudian penghargaan INAGARA Award yang berkaitan dengan kreatifitasi, inovasi dari semua OPD di Salatiga yang berjumlah 89 inovasi.. Lanjutnya, penghargaan Nasional Procurement Award kategori komitmen LPSE dalam penerapan SPSE CA dari LKPP, penghargaan ini berkaitan dengan proses pelelangan di Salatiga. Hal ini penting karena menjadi penghargaan tersendiri atas tata kelola pemerintah kota Salatiga.

“ Penghargaan ini patut kita banggakan. Namun jangan cepat puas, terus berkreatifitas untuk meningkatkan perubahan di dinas-dinas. Hal ini nantinya akan mempermudah dan meningkatkan pelayanan publik yang ada di kota Salatiga,” Pinta Yuliyanto.

Lanjutnya, hal ini menjadi komitmen bersama dari pemerintah kota Salatiga untuk terus meningkatkan taraf  hidup masyarakat salatiga yang smart.

Penyerahan tiga penghargaan ini diserahkan oleh Walikota Salatiga, didampingi Wakil walikota Salatiga kepada Setda Kota Salatiga, Drs Fakruroji beserta kepala OPD terkait. Pemberian penghargaan juga mendapat sambutan luar biasa dari seluruh peserta apel disertai dengan tepuk tangan bersama.