Salatiga – KORPRI Kota Salatiga melakukan penyemprotan disinfektan ke 100 titik di wilayah Salatiga dengan membagikan 1.500 paket sembako ke masyarakat. Gerakan ini dilakukan untuk mendukung dan antisipasi penyebaran virus corona di Kota Salatiga.

Kegiatan ini dlakukan oleh puluhan relawan berbaju lengkap, dengan diawali apel di halaman gedung Korpri kota Salatiga dengan memperhatikan physical distancing, Selasa (07/04/2020). Mereka berasal dari berbagai unsur  dan akan melakukan penyemprotan di perkantoran dan sarana prasarana umum di Kota Salatiga.

Wali Kota yang hadir bersama Wakil Wali Kota Salatiga didampingi kepala dinas terkait menyampaikan apresiasi kepada dewan pengurus dan anggota KORPRI kota Salatiga yang telah menyisihkan sebagian gajinya  untuk membantu pencegahan dan penanganan covid 19.

“Kita contoh Korpri ini. Mereka bersama-sama untuk membantu meringankan keresahan dan kesulitan dari masyarakat, tentunya hal tersebut akan memberikan manfaat bagi masyarakat nantinya,”jelas Walikota.

Selanjutnya kepada para relawan yang akan bertugas. Dirinya menyampaikan agar pelaksanaannya dikawal dengan baik. Karena kegiatan ini sangat bermanfat untuk masyarakat, terlebih di tengah merebaknya wabah corona di Indonesia.

“Para relawan terus bergerak, berikan tenaga kalian untuk Salatiga. Berhati-hati dalam bertugas,”pintanya.

Yuliyanto menambahkan bahwa masyarakat Salatiga harus terus mematuhi protokol kesehatan dengan terus menjaga kebersihan, melakukan hidup sehat dan physical distancing harus  terus dilakukan.

“Saya imbau agar masyarakat bisa jaga diri, jaga keluarga, teman dan lingkungan kita. Apabila terpaksa keluar rumah wajib memakai masker,” tuturnya.