Ingin meringankan bebaban kaum dhuafa, Komunitas Jeep Salatiga (KJS) kembali bagikan 200 paket sembako kepada tukang becak dan sais dokar Kota Salatiga. Kegiatan dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Walikota Jl. Diponegoro 01 Salatiga, 10/6.

Tedjo Suprianto ketua KJS menjelaskan selain berbagi kepada tukang becak dan sais dokar pihaknya juga memberikan bantuan berupa uang kepada panti asuhan di Salatiga. “KJS tahun ini juga memberikan sedikit bantuan kepada yayasan panti asuhan. Dalam kesempatan ini ada 6 panti yang kami bantu yaitu; Bhakti Luhur, Imaduddin Hidayatullah, Salib Putih, Yashinta, Asih Dana Duta, Darul Ulya,” terang Tedjo Suprianto.

“Bhakti sosial sudah rutin digelar KJS setiap tahunnya, anggota kami sekarang ada sekitar 70 orang yang berasal dari Salatiga, Boyolali, dan Kabupaten Semarang. Semoga dengan kegiatan ini bisa sedikit ¬†meringankan kebutuhan mereka menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H. Harapannya tahun depan bhakti sosial yang kita adakan bisa bertambah dari segi kualitas maupun kuantitasnya,” imbuh mantan kepala Bapelitbangda ini.

  1. Imron SAg. selaku pengasuh Panti Darul Ulya Kalibening mengapresiasi kegiaatan bhakti sosial tersebut. “Semoga KJS tambah maju, tambah rizki dan berkah. Saya sampaikan terima kasih atas perhatian seluruh anggota komunitas Jeep kepada anak-anak kami panti asuhan,” KH Imron menyampaikan.

Sementara itu Sri Wahyuni pengurus Asih Dana Duta dari Argomulyo juga menyampaikan terima kasihnya. “Kami bersyukur dengan adanya bhakti sosial in ibisa membantu meringankan beban panti, utamanya kebutuhan sehari hari,” tutur Sri Wahyuni.

Tidak jauh beda Jauhri tukang becak kelompok 4 Jl. Sukowati yang juga mendapatkan paket sembako merasa senang. Disinggung peningkatan penumpang, Jauri menuturkan tahun ini tidak ada peningkatan tapi juga tidak menurun.