Komisi D DPRD Lamongan Kunjungi Pemkot Salatiga

SALATIGA – Wali Kota Salatiga, Yuliyanto, SE, MM menerima kunjungan dari Komisi D DPRD Kabupaten Lamongan, Provinsi Jawa Timur. Kunjungan yang dipimpin oleh Ketua Komisi D Abdul Shomad, S.Pd ini diterima Wali Kota di Rumah Dinas Wali Kota Salatiga, Jumat 13/12.

Ketua Komisi D Abdul Shomad mengatakan bahwa ia bersama seluruh anggota Komisi D yang berjumlah 12 sengaja mengunjungi Kota Salatiga dalam rangka belajar tentang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

“Kami ber-12 ini sengaja datang ke Kota Salatiga untuk mengetahui capaian, strategi dan juga program kerja dari Pemkot Salatiga dalam hal pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak,” jelasnya.

Ia menyebutkan bahwa anggaran pemkab Lamongan pada 2020 diproyeksikan sebesar 3 trilyun, namun dalam hal pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak masih perlu banyak belajar dari daerah lain terkait strategi dan program kerja.

Sementara itu Wali Kota dalam sambutan selamat datangnya menyampaikan terimakasih atas kunjungan tersebut. Wali Kota juga mengajak agar ke-dua daerah saling bertukar pikiran dan juga membuka kerjasama daerah.

“Mari kita belajar bersama, apa-apa capaian yang baik di daerah masing-masing untuk disampaikan. Untuk bidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, Kota Salatiga baru saja dinobatkan sebagai Kota Layak Anak dan juga mendapatkan Anugrah Eka Parahita pada tingkat madya,” ungkap Wali Kota.

Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi yang dipandu oleh Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Salatiga yang memaparkan tentang berbagai program kerja DP3A.(sg)