SALATIGA – Kirab Budaya yang merupakan puncak peringatan HUT ke-1267 Salatiga berlangsung meriah dan menyedot perhatian masyarakat. Kirab yang digelar oleh Pemkot Salatiga melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dinbudpar) tersebut dilepas oleh Wakil Walikota Salatiga, Muh. Haris dari Rumah Dinas Walikota Salatiga dan finish di Lapangan Pancasila, Senin 24/07.

Kepala Dinbudpar Kota Salatiga, Sri Danujo mengatakan bahwa peserta kirab tersebut terdiri dari berbagai unsur seperti Paskibra, Pasukan Satpol PP, sanggar-sanggar seni binaan dinas, paguyuban drumblek, TNI, Polri, Paguyuban Duta Wisata (Pandawa), Manggolo Yudho, Persatuan Masyarakat Budaya Nasional (Permadani), Kelompok Sadar Wisata, Desa Wisata dan lain-lain.

Kirab tersebut melewati Jl. Jenderal Sudirman – Jl. Sukowati – Pemkot Salatiga sampai Lapangan Pancasila. Sesampai di Halaman Pemkot, peserta kirab diterima oleh Walikota Salatiga, Yuliyanto.

Acara tersebut ditutup dengan pesta rakyat yang diperuntukkan bagi masyarakat umum. Ribuan masyarakat makan bersama di halaman Pemkot Salatiga. Dalam kesempatan tersebut, Walikota memotong tumpeng dan memberikannya kepada seorang ibu penonton kirab. (sg)