TINGKIR – Sebagai ujung tombak pelayanan pemerintahan, kelurahan diharapkan selalu mengedepankan semangat dan pendekatan silaturahmi saat ketika menghadapi permasalahan di lapangan. Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Walikota Salatiga, Muh Haris dalam apel luar biasa yang dilanjutkan dengan halal bihalal kelurahan se-Kecamatan Tingkir, di Halaman Kantor Kecamatan Tingkir, Rabu 05/07.

Muh Haris mengingatkan bahwa pada era media sosial seperti sekarang, pelayanan di keluarahan pun mendapat sorotan masyarakat. “Jangan sampai kesalahpahaman dalam melayani masyarakat menjadi masalah. Terlebih di era media sosial (medsos) seperti sekarang ini, pelayanan pemerintah selalu mendapatkan sorotan. Selalu kedepankan pendekatan silaturahmi, karena hal itu akan membawa banyak manfaat bagi semua,” ujar Wakil Walikota.

Sementara itu Camat Tingkir, Nunuk Dartini menjelaskan bahwa meskipun seluruh kelurahan hadir, namun pelayanan di kelurahan tidak boleh tutup. “Harus ada yang standby di keluarahan sejak jam pelayanan dimulai. Jangan sampai ada masyarakat yang kecele karena pelayanan kelurahan masih tutup,” kata Camat Tingkir.

Selain staf kelurahan se-Kecamatan Tingkir, apel dan halal bihalal sederhana tersebut dihadiri juga oleh Pj Sekda Kota Salatiga Sri Wityowati, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Adhi Isnanto, Asisten Pembangunan dan Perekonomian Sekda Daryadi serta Muspika Kecamatan Tingkir beserta jajaran. (sg)