SALATIGA – Dilepas Staf Ahli Walikota Bidang Kemasyarakatan dan SDM Sri Danudjo, kafilah Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) Salatiga siap bertanding di ajang Lomba FASI tingkat Provinsi dari tanggal 16-17 di Asrama Haji Donohudan Boyolali. Pelepasan dilakukan di halaman pendopo Kantor Walikota Salatiga, Jumat 16/12.

Husnul Qirom selaku ketua Badko TPQ Salatiga, menjelaskan bahwa kafilah yang berjumlah 56 santri, 50 pendamping dan 20 pelatih serta official nantinya akan berlomba dengan tim lainnya se- Jawa Tengah. “Nantinya kafilah dari Salatiga akan mengikuti 19 cabang yang dilombakan, mulai dari kategori TK Al-Qur’an, Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) , dan Ta’limul Qur’an Lil Aulad (TQA). Kami bermitan kepada pejabat pemkot Salatiga serta minta doa semoga diberi kemudahan dan pulang menjadi juara,” sambut Husnul Qirom.

“Kami otimis nantinya dari kafilah yang kami kirimkan akan ada yang mewakili provinsi Jawa TEngah maju ke lomba FASI tingkat Nasional. Menurut informasi FASI tingkat Nasional akan digelar di Kalimantan atau asrama Haji Jakarta,” imbuhnya Ketua Badko TPQ Salatiga.

Sebagai pembuka acara, dalam kesempatan tersebut juga ditampilkan hafalan tartil surat An-Naba oleh Zahwa salah seorang santri. Adapun Sri Danudjo memberikan motivasi dan semangat kepada para santri yang akan berangkat mengikuti lomba.

“Kami selaku pemerintah merasa bangga dan terharu karena anak-anak kecil kita ini mampu mengusasi ilmu agama. Saya berdoa dan mendukung sepenuhnya agar nantinya kafilah dari Salatiga pulang dengan status juara semua. Kami dari pemkot juga menyampaikan maaf karena baru bisa mendukung dalam bentuk armada transportasi,” sambut Sri Danudjo. (fhm)