Jiwa Berkorban Harus dimiliki Setiap ASN

Salatiga – Berkorban menjadi perilaku penting yang harus dimiliki oleh seluruh Aparatus Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Salatiga. Sehingga akan meningkatkan kepedulian terhadap sesama.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekda Kota Salatiga, Drs Fakruroji saat memberikan satu ekor kambing kepada  Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Salatiga, Kamis (30/07/2020).

“Penyerahan hewan korban tersebut merupakan kegiatan rutin berkorban bagi ASN Se-Kota Salatiga. Saya harap mereka mempunyai jiwa berkorban untuk sesama. Disamping secara spiritual,  merupakan perintah Allah bagi yang mampu, “ujar Sekda.

Penyaluran hewan korban ini dibantu oleh Lembaga Amalan Islam (LAI) Kota Salatiga. Bersamanya telah berhasil menghimpun dana dari seluruh ASN kota Salatiga. Untuk tahun ini,  terkumpul 15 ekor kambing dan 1 ekor sapi.

“Hewan korban yang berupa kambing akan kami distribusikan ke masjid, mushola, pondok pesantren, panti asuhan, PMI. Sedangkan untuk  1 ekor sapi, akan kita potong di RPH Salatiga, dan dagingnya akan kita potong dan kita distribusikan ke orang yang berhak,”jelas Fakruroji.

Dirinya menambahkan bahwa dalam pemotongan hewan kurban sebaiknya tetap memperhatikan protokol kesehatan agar pihak yang berkurban, dalam hal pemotongan, dan pendistribusiannya bisa dilakukan dengan baik dan aman.