Balaikota – Walikota Salatiga, Yuliyanto SE MM mengajak seluruh masyarakat dalam lingkup RT RW untuk tetap berpartisipasi dalam pemilu dan menjaga situasi aman dan kondusif saat pelaksanaan pemilu nanti.

“ Sosialisasi yang digelar kali ini merupakan bagian untuk meningkatkan partisipasi  masyarakat dalam bidang politik jelang pemilihan umum. Memilih itu sesuai dengan hati nurani dan keinginan dari masyarakat,” Ujarnya saat membuka sosialisasi pendidikan politik menjelang pemilu legislatif dan pilpres tahun 2019 bagi RT RW se-kota Salatiga, di Ruang Kaloka Lantai 4, Gedung Setda Pemerintah Kota Salatiga, Selasa (19/3), diikuti oleh 170 ketua RT RW se-Kota Salatiga.

Menurutnya, pemilu 2019 menjadi tanggung jawab bersama, baik masyarakat, pemuka agama, ormas, pihak keamanan, polisi, tni, dll. Karena hasil dari pemilu juga untuk kepentingan masyarakat yang lebih luas nantinya.

“ Tidak perlu bapak ibu terpengaruh dengan politik yang neko-neko. Cukup kita jaga semua, kota Salatiga  sudah baik, toleransi, kondusif, damai dan sejuk. Ini semua harus kita jaga bersama, ojo udur-uduran nggih,  “ Tandasnya.

Dirinya juga mengajak seluruh  bapak ibu RT dan RW untuk tidak mengeluh, apabila di wilayahnya ada perbedaan pilihan. Menurutnya, hal ini sangat wajar karena negara kita terbentuk dari perbedaan  namun tetap satu sebagai negara besar Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“ Perbedaan itu wajar, tidak perlu ada gesekan-gesekan apalagi bersitegang karena ada beda pilihan tersebut.  Karena pemilu adalah pesta demokrasi yang berjalan lima tahunan. Saya harap masyarakat bisa menggunakan  hak pilihnya dan meningkatkan kesadaran berpolitik, Pungkasnya.