Menjelang akhir tahun 2017, seluruh pengurus TP PKK Kota Salatiga baik di tingkat Kota, Kecamatan dan Kelurahan berkumpul bersama untuk menyamakan persepsi dan sinkronisasi program kerja tahun 2018. Dipimpin langsung oleh Ketua TP PKK Kota Salatiga, Ny. Ida Haris, kegiatan digelar dalam Rapat Konsultasi TP PKK Kota Salatiga Tahun 2017, Rabu (1/11).

Hadir mewakili Walikota Salatiga yakni Plt. Sekretaris Daerah Kota Salatiga, Susanto dan didampingi Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Salatiga. Dalam sambutannya, Walikota menegaskan bahwa TP PKK bukan hanya sekedar organisasi wanita biasa, namun organisasi yang berperan besar dalam pembinaan dan peningkatan kesejahteraan keluarga dengan memberdayakan wanita atau ibu sebagai porosnya.

“Oleh karena itu, saya berharap tahun 2018 nanti TPP PKK Kota Salatiga dapat mengimplementasikan 10 pokok PKK ke dalam program-program kerja yang kreatif, inovatif, namun tetap sesuai dengan adat ketimuran dan ideologi kebangsaan,” terang Yuliyanto dalam sambutan yang dibacakan oleh Sekda Kota Salatiga.

Dalam kesempatan tersebut, Ny. Ida Haris juga mengucapkan terimakasih kepada Walikota dan seluruh OPD sebagai mitra kerja PKK atas partisipasi dan kerjasama dalam pelaksanaan 10 program pokok PKK tahun 2017 sehingga dapat terlaksana dengan baik. Namun meskipun begitu, menurutnya masih diperlukan adanya evaluasi sebagai bekal penyelenggaraan dan penyempurnaan program kerja tahun 2018 nanti.

Sebelum rapat dimulai, Ny. Ida Haris juga mengumumkan hasil pelaksanaan lomba-lomba dalam rangka Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK. Diantaranya yakni lomba pelaksana terbaik 10 program pokok PKK yang dijuarai oleh RW 04 Kelurahan Kalicacing, juara 2 RW 06 Kelurahan Randuacir dan juara 3 RW 01 Kelurahan Gendongan. Sedangkan lomba Hatinya PKK dimenangkan berturut-turut oleh Kelurahan Gendonga, Kelurahan Randuacir dan Kelurahan Sidorejo Lor. Hadiah lomba akan diserahkan dalam Resepsi Hari Kesatuan Gerak PKK.