SIDOMUKTI – 200 peserta ikuti seminar kesehatan dan sosialisasi tertib berlalu lintas yang digelar UPT Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Salatiga. Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Disdikpora Niken Lidiastuti dilaksanakan di Le Beringin Hotel, Selasa 20/12.

Ninuk Sri Rejeki selaku ketua panitia menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dimaksudkan untuk menjalin koordinasi antar insan pendidikan dengan pihak kecamatan dan kelurahan serta puskesmas se-Kecamatan Sidomukti, UPT Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga mengadakan seminar kesehatan.

“Peserta yang turut dalam seminar tersebut terdiri dari: kepala PAUD, Kepala SD/MI, Kepala TK, Camat, Lurah, dan Puskesmas. Masing-masing instansi tersebut mengirimkan dua peserta. Sedang tema yang diangkat dalam kegiatan adalah Polisi Sahabat Guru Happy Healthy. Pemateri yang dihadirkan adalah Dr. Epsilon Dewanto, Minarni, Aida Agung Sugiarto (Polda Jateng), Oke Desyanto dan AKBP Indra Mangunsong Kasubdit Dikyasa Polda Jajeng,” terang kepala UPT Disdipora Kecamatan Sidomukti ini.

“Tujuan lain dari seminar ini adalah meningkatkan pemahaman tentang berkendara yang baik, menyosialisasikan tertib berlalu lintas, serta meningkatkan rasa kekeluargaan, kebersamaan, kekompakan antara UPT Disdikpora Kecamatan Sidomukti,” imbuh Ninuk.

Sri, salah seorang peserta meminta agar pengaturan lampu lalulintas di perempatan Pasar Rejosari tidak dibarengkan antara jalur dari atas Jl Veteran dengan jalur dari bawah Jl Osamaliki. “Orang sering kesulitan ketika lampu hijau menyala semua kendaraan maju bersamaan dari jalur atas dan bawah, akhirnya kita yang dari jalur Osamaliki mau ke Jl Hasanuddin mentok bertemu di tengah-tengah perempatan bertemu dengan kendaraan dari jl Veteran. Dengan demikian dipastikan akan macet dan menyulitkan,” terangnya. (fhm)