Ada yang istimewa pada pelaksanaan senam bersama di Lapangan Batalyon Infanteri (Yonif) 411 Salatiga, Jumat 05/05. Selain diikuti Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda), berbagai instansi serta sekolah, seusai senam para peserta mendapatkan kesempatan untuk naik tank mengelilingi Markas Yonif 411.

Senam yang diselenggarakan oleh Dinas Kepemudaan dan Olah Raga (Dispora) Kota Salatiga ini diikuti setidaknya 800 orang dengan antusias. “Senam ini merupakan agenda rutin bulanan yang digelar oleh Dispora Kota Salatiga. Bulan lalu kegiatan dilaksanakan di Taman Kota Salatiga di Bendosari,” jelas Kabid Olahraga Budi Prasetiyono.

Ia menambahkan bahwa peserta berasal dari unsur TNI, Polri, PNS, DPRD, perbankan, siswa sekolah mulai SD sampai dengan SMA. “Seusai senam, peserta dapat kesempatan naik 5 buah tank yang telah disiapkan oleh Yonif 411,” ungkap Kabid Olah Raga Budi Prasetiyono sebelum senam bersama.

Setelah senam bersama, para peserta bergantian menaiki kendaraan lapis baja berjenis M-113 A1BE. Salah seorang peserta senam, Tami mengatakan bahwa ia senang bisa naik tank mengelilingi markas Yonif 411. “Ini merupakan kali pertama saya naik tank, asyik sekali,” ungkap PNS di Sekretariat Daerah Kota Salatiga ini.