Salatiga- Wakil walikota Salatiga berharap pembangunan wajah kota seperti alun-alun pancasila dan jalan jenderal sudirman bisa didukung semua pihak. Karena dengan dibangunnya dua ikon tersebut diharapkan kota bisa lebih menarik.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil walikota Salatiga H Muh Haris SS Msi  saat  menyapa pendengar di program walikota menyapa di radio suara salatiga, Selasa (23/7). Dirinya mengajak agar renovasi yang akan dilakukan oleh pemerintah tersebut nantinya akan mendorong perekonomian dan meningkatkan kesejahteraan warga Salatiga.

“Kami telah membangun masyarakat di sisi pendidikan, kesehatan, ekonomi kerakyataan dengan umkmnya. Kemudian, tidak kalah pentingnya adalah membangun wajah kota. Menurutnya, wajah kota  harus ayu dan ngangeni, harus membuat orang itu rindu untuk singgah dan mampir di kota Salatiga,”katanya.

Terlebih telah dibangun jalan tol semarang solo, hal tersebut mendorong kita untuk selalu terus berbenah dengan menata wajah kota. Pada akhirnya nanti orang akan datang, berekreasi dan berkuliner di kota ini.

“Agenda terdekat kami, setelah kita berbenah di jalan diponegoro dan  osamaliki. Saya juga nitip untuk dirawat dan dijaga bersama. Karena apabila kita hanya bisa membangun tidak bisa menjaga itu sayang sekali, eman-eman sekali,”tuturnya.

Haris menambahkan bahwa diakhir bulan Juli ini, pemerintah kota akan memulai membangun  pusat kota  yaitu alun-alun dan jalan protokol kota Salatiga  agar lebih baik dan menarik. Sedangkan yang di jalan  jenderal sudirman pada tahun 2021 juga akan dibangun.

“Dua simbol kota yaitu alun-alun dan jalan jenderal sudirman akan dibangun. Sehingga bisa menjadi  ikon yang benar-benar menarik nantinya,”bebernya.

Sementara itu, Drs Muthoin Msi sebagai ketua umum perayaan hari jadi Salatiga mengatakan bahwa dalam memperingati hari jadi kota akan digelar berbagai macam kegiatan seperti pentas kesenian rakyat dan pagelaran wayang kulit, pameran buku, festival literasi salatiga, jalan sehat HUT koperasi, Salatiga bersholawat, festival olahraga rekreasi daerah, pameran kearsipan, upacara hari jadi dan ziarah TMP, festifal kemandirian pangan, kirab budaya, gelar ekonomi kreatif, dll,. Semua kegiatan ini diharapkan bisa menghibur masyarakat kota Salatiga.

“Semoga masyarakat bisa terhibur. Saya harap semua kegiatan bisa disengkuyung bareng, agar  menarik dan memberikan keceriaan bagi warga Salatiga,”jelasnya.