SIDOMUKTI – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-83, Rumah Sakit Paru dr. Ario Wirawan (RSPAW) Salatiga menggelar jalan sehat. Kegiatan dengan tema “Jalan sehat, paru kuat” ini dibuka dan dilepas oleh Wakil Walikota Salatiga, Muh Haris di Halaman RSPAW Salatiga, Jumat 06/10.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota berharap agar RSPAW senantiasa dapat menjadi mitra sekaligus rujukan terpercaya masyarakat Kota Salatiga dan sekitarnya dalam pelayanan kesehatan khususnya paru dan pernafasan.

“RSPAW ini ternyata lebih tua dari negara kita. Ini artinya selama 83 tahun, rumah sakit ini telah menjadi bagian penting dari Kota Salatiga bahkan Jawa Tengah. Semoga rumah sakit ini selalu menjadi rujukan terpercaya bagi Kota Salatiga dan sekitarnya dalam pelayanan kesehatan paru. Dengan bertambahnya usia RSPAW, semoga pelayanan kepada masyarakat pun semakin baik,” ujar Muh Haris.

Bersama dengan Direktur Utama RSPAW, dr. Suryo Purhananto dan juga Kapolres Salatiga, AKBP Yimmy Kurniawan, Wakil Walikota melepas sekitar 500-an peserta jalan sehat. Dengan start di RSPAW, peserta jalan sehat melewati SMP N 7 Salatiga, kemudian Warak sampai dengan Taman Kota Bendosari dan kembali lagi ke RSPAW. Doorprize menarik telah disediakan bagi peserta jalan sehat yang beruntung. (sg)