SALATIGA – Hari pertama masuk kerja seusai cuti bersama Idul Fitri 1439 H, Pemkot Salatiga menggelar apel dan Halal Bi Halal di Rumah Dinas Walikota Salatiga, Kamis 21/06. Kegiatan yang diikuti ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemkot Salatiga tersebut dipimpin langsung oleh Walikota Salatiga, Yuliyanto dan dihadiri oleh Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Salatiga.

Dalam amanatnya, Walikota menyampaikan apresiasi atas kebersamaan antara Forkopimda dan Pemkot Salatiga yang selama ini telah terjalin dengan baik. Walikota mengatakan bahwa dukungan dari Forkopimda sangat berarti bagi kemajuan Kota Salatiga.

“Presatasi Kota Salatiga seperti Piala Adipura, opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), predikat sebagai kota toleran merupakan buah karya dan kerja keras dari seluruh aparatur pemerintahan dalam memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Hal tersebut tentu saja merupakan hasil kerja bersama yang didukung oleh Forkopimda,” kata Walikota.

Walikota juga menyampaikan rasa terimakasih kepada ASN dan juga instansi vertikal lainnya yang telah menjaga kondusifitas dan keamanan selama cuti Hari Raya Idul Fitri.

“Terimakasih kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah bertugas dengan baik selama cuti hari raya. Bagi ASN yang bertugas selama hari raya bisa mengajukan cuti setelah lebaran ini. Bagi yang sudah menikmati libur, hari ini kita masuk dengan semangat baru dan bersih dalam segala hal. Mari kita bersama-sama mewujudkan visi dan misi kota Salatiga,” kata Walikota.

Sebelum bersalam-salaman, peserta apel dan halal bi halal menyimak tausiyah dari Wakil Walikota Salatiga, Muh Haris yang dalam kesempatan tersebut membahas tentang ciri-ciri orang yang berhari raya. “Orang yang berhari raya adalah orang yang dermawan, orang yang bisa menahan segala amarahnya, orang yang mudah memberi maaf kepada orang lain, lembah manah kalih sedaya jembar segaranipun, dan yang keempat orang yang selalu beristigfar,” pungkas Wawali. (sg)