TINGKIR – Bulan Syawal menjadi momentum penting untuk memperbaiki segala hal, baik secara pribadi maupun secara kelembagaan. Hal inilah yang mendasari kegiatan Halal Bi Halal Guru dan pegawai TK/RA/SD/MI se Kecamatan Tingkir baru-baru ini, waktu-waktu ini benar-benar dimanfaatkan untuk memperbaiki diri.

Kegiatan Halal Bi Halal ini sendiri dilaksanakan pada hari Sabtu (21/7) bertempat di Gedung IPHI Kota Salatiga Jl. Muwardi no. 51 Kutowinangun Lor, kec. Tingkir Kota Salatiga. Kegiatan ini bertujuan sebagai sarana silaturrahmi antara Guru dan pegawai TK/RA/SD/MI se Kecamatan Tingkir yang selama ini saling bekerjasama dan bahu membahu memajukan pendidikan dasar di Kecamatan Tingkir melalui lembaga pendidikan masing-masing.

Dalam acara Halal Bi Halal yang dihadiri tidak kurang dari 500an orang Guru dan pegawai TK/RA/SD/MI se Kecamatan Tingkir, dihadiri juga oleh Dinas Pendidikan Kota Salatiga yang diwakili oleh H. Chamim, M.Pd. Kabid PNF Dinas Pendidikan Kota Salatiga, Pengawas TK/RA/SD/MI se Kecamatan Tingkir ,Waka Polsek Tingkir, Kepala TK/RA/SD/MI se Kecamatan Tingkir, beserta tokoh masyarakat Tingkir.

Acara Halal Bi Halal dibuka dengan sambutan yang di sampaikan oleh Chamim, M.Pd mewakili Dinas Pendidikan Kota Salatiga. Dalam sambutannya Chamim menyatakan bahwa suksesnya pendidikan menjadi tugas utama yang harus dilakukan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan ketentuan yang ada, sehingga diperoleh hasil yang diharapkan. Dalam Halal Bi Halal ini juga disampaikan Tausiyah oleh bapak KH. Jumardi dari Gunung Pati Semarang, yang menyampaikan hikmah Halal Bi Halal.

“Bulan Syawal adalah waktu yang tepat untuk kita intropeksi diri untuk memperbaikinya dalam 11 bulan yang akan dating, sehingga kedepan kita sebagai guru dan sekolah yang kita ampu menjadi lebih baik lagi. Apalagi bulan syawal kali ini berbarengan dengan awal tahun ajaran baru atau awal masuk sekolah,” kata KH. Jumardi dalam tausiyahnya dihadapan para hadirin. (hari sunaryo)