Semarang – Walikota diajak untuk memperkuat ekonomi kerakyatan di masyarakat. Hal ini nantinya akan menjadi landasan bagi percepatan pembangunan di setiap kabupaten kota yang ada di Jawa Tengah.

Hal ini disampaikan oleh Gubernur terpilih H Ganjar Pranowo, SH., MIP saat memberi sambutan pada acara pelepasan dirjen bina keuangan daerah Kemendagri selaku pejabat Gubernur Jawa Tengah dan pelepasan pejabat ketua Tim Penggerak PKK dan Dekranasda Provinsi Jawa Tengah serta Penyambutan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Tahun  2018-2023, di  Gedung Gradhika Bhakti Praja, Jalan Pahlawan No.9 Semarang, Jumat (7/9). Menurutnya, penguraian masalah di Jawa Tengah menjadi tanggung jawab bersama dan harus segera diberikan penyelesaian atas masalah tersebut.

“ Sesuai arahan dari Presiden Jokowi, Saya mengajak walikota/bupati untuk bersama-sama mengurai masalah yang ada. Satu persatu akan kita urai untuk percepatan pembangunan. Khusus di Jawa Tengah kita akan  perkuat ekonomi kerakyatan, ekonomi kreatif dan pariwisatanya. Karena teman-teman walikota dan bupati saya dorong untuk berani melakukan terobosan dengan perizinan yang lebih mudah,” Jelasnya

Selain itu, dalam pelayanan publik juga harus didorong untuk merespon dengan cepat, kalau ada pelayanan yang punya pusat maka kita tampung terlebih dahulu, selanjutnya kita sampaikan ke pusat. Kalau punya provinsi kita kerjakan dan kalau di sektoral kota/ kabupaten, maka kami juga akan melakukan pendekatan untuk menangani permasalahan yang ada seperti salah satunya masalah untuk mempercepat pemberantasan kemiskinan di Jawa Tengah.

“ Saya akan datang berkunjung ke kota dan kabupaten di Jawa Tengah. Akan tetapi,  akan lebih mengarah ke persoalan yang ada disana. Semua formulanya akan saya siapkan, apa yang kita perlukan di tahun depan. Sehingga komunikasi ini bisa berjalan baik nantinya,” Tambah Ganjar.

Sementara itu, Walikota Salatiga Yuliyanto, SE., MM beserta istri Titik Kirnaningsih Yuliyanto yang datang menghadiri  acara tersebut berharap, agar kedepannya Jawa tengah termasuk Kota Salatiga pembangunan masyarakat di segala bidang dan lini bisa lebih baik lagi.

“ Kami ucapkan selamat kepada Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih, semoga kedepan  bisa lebih  amanah bagi masyarakat Jawa Tengah,”  Kata Yuliyanto

Walikota  Salatiga  hadir  pukul 10.00 WIB dengan mengenakan baju putih dengan jas berwana hitam, sementara itu  ibu Titik Kinarsih Yuliyanto  mengenakan seragam resmi PKK.  Di akhir acara, Gubernur H. Ganjar Pranowo dan H. Taj Yasin Maimoen juga mendapat ucapan selamat dari jajaran walikota /bupati, anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dan tamu undangan.