Salatiga – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) kota Salatiga melaunching gerai konsultasi penanaman modal di Ruang Pelayanan kantor DPMPTSP, Senin (9/7). Terobosan ini diperuntukkan guna meningkatkan kemudahan dan aksesibilitas pelayanan di bidang investasi.

“ Launching Gerai konsultasi penanaman modal ini, dimaksudkan agar para investor dapat masuk ke dalam kota Salatiga, sehingga akan meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan kota Salatiga, “ Jelas Dra Sulistyaningsih, MT selaku Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) kota Salatiga saat membuka kegiatan tersebut. Menurutnya, adanya langkah dalam pemanfaatan teknologi ini dirasa penting karena kita masuk di era digital. Sehingga setiap dinas, termasuk DPMPTSP juga harus bergerak cepat agar mengikuti mobilitas tersebut.

“ Saya kira hal ini penting, karena nantinya dapat meningkatkan investasi di kota ini. Tidak hanya itu saja, dukungan teknologi informasi sangat berguna agar masyarakat yang akan berinvestasi bisa melihat peluang di dalamnya,” Tambahnya.

Ditambahkan, dengan adanya media berupa web dan aplikasi tersebut akan membuat calon investor bisa berinvestasi dan melihat mana saja potensi investasi yang ada di kota Salatiga. Hal ini penting dan sangat bermanfaat untuk meningkatkan nilai jual yang ada didalamnya.

“ Para investor juga bisa melihat harga dari lahan, letak, lokasi dari wilayah yang diinginkan. Ini telah terangkum dalam sebuah web yang bisa menunjang dari layanan konsultasi tersebut,” Pungkasnya.

Di akhir kegiatan juga dilakukan ujicoba di dalam mengoperasikan aplikasi tersebut. Tampak para investor dan para ASN juga ikut mencoba dan mengenali aplikasi tersebut.