Lapangan Pancasila –  Ribuan warga kota Salatiga memadati lapangan Pancasila Kota Salatiga, Minggu (22/7).  Acara yang bertajuk  “Road To Kilau Raya” ini digelar dalam rangka untuk peringatan hari Jadi Kota Salatiga ke-1268.

Walikota Salatiga Yuliyanto, SE., MM hadir bersama istri dengan didampingi  Sekda Kota Salatiga dan Forkompinda yang tampak berada di panggung utama.

Walikota Salatiga dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud terima kasih kepada masyarakat Salatiga yang selalu mendukung kami dalam melaksanakan visi dan misi pemerintah daerah, dan terus mendukung kota ini sebagai kota toleran di Indonesia.  “ Saya ucapkan terimakasih kepada pihak MNC TV yang sudah menggelar acara ini untuk menghibur warga Salatiga.  Saya harap yang datang kesini pada senang ngih? Ojo podo tawuran, sing tertib,” Jelas Yuliyanto.

Sementara itu, Direktur Corporate Secretary MNC Group Syafril Nasution mengatakan bahwa pihaknya sangat senang bisa hadir dikota ini dan menghibur masyarakat disini. Hadirnya MNC TV di kota ini adalah bentuk kerjasama dengan pemkot Salatiga dengan menggelar kegiatan music “Road To Kilau Raya” untuk merayakan hari lahirnya kota Salatiga. “ Saya harap warga bisa senang, bisa terhibur dan menikmati serangkaian music dangdut maupun pop dari artis terkenal yang kami kemas disini. Semoga tahun depan kami bisa menggelar kegiatan serupa, agar perkembangan kota meliputi wisatanya, kulinernya akan semakin terkenal,” Bebernya.

Di akhir sambutan, kedua belah pihak saling memberikan cinderamata sebagai wujud kebersamaan dan memperkuat jalinan kerjasama antara MNC TV dan pemerintah kota Salatiga. Walikota Salatiga juga berkesempatan meninjau kontrol room MNC TV untuk penayangan sebuah produksi acara.

“Road To Kilau Raya” merupakan kerjasama antara MNC TV dengan pemerintah kota Salatiga dengan mengelar live music di panggung rakyat yang digelar di alun-alun Pancasila Kota Salatiga. Dalam kesempatan ini  MNC TV  juga menghadirkan artis ibukota yang siap menghibur warga masyarakat kota Salatiga dan sekitarnya. Artis ibukota seperti dewi persik, Iis dahlia, Cita citata, Jenita Janet, Tasya, Gamma 1, Cak Sodiq, Evi Masamba, Yogi KDI, Rena Kdi dan  sederet artis nasional lainnya. Selain itu juga tampil pesulap Limbad dengan mempertunjukkan kebolehannya di atas panggung. Acara “Road To Kilau Raya” ini juga di pandu langsung oleh MC terkenal yakni Melaney Ricardo, Andhika Pratama, dan Dede Sunandar.