SALATIGA – Forum Eks Perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat (PD BPR) Bank Pasar se-Jateng dan DIY menyatakan dukungan penuh kepada Pemkot Salatiga dalam upaya mengatasi permasalahan Bank Salatiga, termasuk upaya Pemkot mengucurkan dana segar atau tambahan modal dalam penyelesaian permasalahan Bank Salatiga.

Hal ini disampaikan oleh Perwakilan Forum Eks PD BPR Bank Pasar se-Jateng dan DIY, Tri Hidayat dalam audiensi dengan Walikota Salatiga, Yuliyanto berserta Jajaran Pemkot Salatiga di Rumah Dinas Walikota Salatiga, Kamis 20/09.

Tri Hidayat mengatakan bahwa Forum Eks PD BPR Bank Pasar se-Jateng dan DIY telah bersepakat mendukung usaha Pemkot Salatiga untuk menyelesaikan permasalahan Bank Salatiga. “Kami dari Forum Eks PD BPR Bank Pasar se-Jateng dan DIY akan memberikan dukungan penuh kepada Pemkot Salatiga dalam upaya menyelesaikan permasalahan Bank Salatiga,” ungkap Tri Hidayat.

Menanggapi hal tersebut, Walikota Salatiga juga menyatakan komitmen dari Pemkot Salatiga untuk terus mengupayakan solusi dan mengatasi permasalahan yang ada di Bank Salatiga. Walikota juga menekankan bahwa nasabah tidak perlu panik karena simpanan masyarakat di Bank Salatiga dipastikan aman. Simpanan tersebut telah dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) dan didukung oleh Forum Eks PD BPR Bank Pasar se-Jateng dan DIY.

“Pemkot Salatiga terus mengupayakan berbagai hal untuk mengatasi permasalahan Bank Salatiga, salah satunya adalah melalui pertemuan ini. Karenanya, saya menyambut baik dukungan ini, semoga akan berdampak positif bagi kita semua,” harap Walikota.

Ia menjelaskan bahwa Pemkot Salatiga telah membentuk tim yang terdiri dari akademisi, ahli perbankan dan juga praktisi untuk memberikan pendampingan dan asistensi terhadap tahap-tahap yang telah disarankan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Selain Walikota hadir juga Pj Sekretaris Daerah Kota Salatiga, Adhi Isnanto dan Dewan Pengawas PD BPR Bank Salatiga Sri Wityowati, Rohadi, dan Kabag Perkonomian Setda Rahadi Widya Prasetya. (sg)