Balaikota – Penyampaian informasi melalui media tradisional masih sangat relevan dewasa ini. Karena keberadaannya  penting sebagai penyedia informasi kepada masyarakat melalui seni dan budaya.

“ Hal ini bagus untuk penyampaian informasi dan pesan. Meskipun kecanggihan teknologi begitu pesat, akan tetapi pemanfaatan media tradisional juga masih diperlukan. Saya harap ini bisa dipertahankan dan dimanfaatkan dengan baik,” Kata Walikota Yuliyanto SE MM saat membuka kegiatan pengukuhan FK Metra ( Forum Komunikasi Media Tradisional)  Trisala kota Salatiga, di pendopo pakuwon, Selasa (4/12). Menurutnya kesenian dan budaya tradisional di kota Salatiga masih sangat disukai oleh masyarakat seperti kesenian campursari, ketoprak, wayang kulit, ludruk, dll. Sehingga keberadaan dari forum ini sangat baik dalam menjaga keberadaan komunikasi informasi di masyarakat.

“ Masyarakat akan lebih tahu tentang program dan keberhasilan pembangunan kota. Sehingga informasi  diharapkan bisa diterima dan disalurkan dengan baik ke masyarakat melalui forum ini.  Forum ini juga akan menjadi ujung tombak dalam penyampaian informasi nantinya,” Bebernya.

Lanjutnya, meski baru dilantik, namun kepengurusan di dalam forum ini diharapkan bisa solid dan menyampaikan informasi dengan tepat. Dinas Kominfo juga saya harapkan bisa selalu mendukung tugas dari forum tersebut.

Sekretaris Dinas Kominfo Kota Salatiga, Agung Widi SH MH mengatakan bahwa keberadaan dari forum komunikasi media tradisional FK Metra Trisala bersifat legal dan diketahui masyarakat. Didalamnya ada 28 orang menjadi anggota. Lewat media  tradisional inilah diharapkan akan menarik perhatiaan bagi masyarakat dalam penyampaian informasi.

“  Pendekatan dengan seni budaya dan gelar kesenian dalam penyampaian informasi ke masyarakat akan menjadi penentu sampainya informasi ke masyarakat di berbagai lapisan,” Jelasnya.