Drs. Fakruroji  resmi menjabat Sekretaris Daerah setelah dilantik oleh Walikota Yuliyanto 24/11 malam.  Sebelumnya yang bersangkutan adalah Asisten Administrasi Umum  Sekretariat Daerah Kota Salatiga.

Pelantikan berlangsung khidmat dan lancar. Turut hadir dalam pelantikan wakil walikota, para rektor, tokoh masyarakat, forkopinda dan seluruh kepala OPD beserta camat dan lurah. Pejabat lain yang dilantik dalam kesempatan tersebut dan promosi adalah; Rochadi, SH., MM., dari Kepala Bagian Perekonomian menjadi Kepala Dinas Sosial;  Drs. Muh Nasiruddin dari Sekretaris menjadi Kepala Dinas Kominfo menjadi ;  Slamet Setyo Budi, SE., M.Acc., dari Sekretaris Dinas Koperasi dan UMKM menjadi Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah;  Drs. Joko Haryono dari Kabag. Kesra menjadi Kepala Dinas Kepemudaan dan Olah Raga;  Ir. Wuri Pujiastuti, MM., dari Sekretaris Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja menjadai Kepala DInas Koperasi dan UMKM;  Sri Sarwanti, SH., M.Si., dari Sekretaris Badan Kepegawaian dan Diklatda menjadi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencan;  Yayat Nurhayat, SP., M.Si, dari Camat Sidomukti menjadi Kepala Satpo PP;  Drs. Prasetyo Ichtiarto dari Sekretaris Menjadi Kepala Dinas LH.

Pejabat yang mutasi adalah; Drs. Susanto dari Kepala Badan Kesatuan BAngsa Dan Politik menjadi Kepala Bapelitbangda, Afif Yufroningdyah, SH., Staf AHli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia sebelumnya Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Walikota berharap para pejabat yang dilantik bisa mengemban amanah dengan baik, untuk membantu walikota dalam mengabdikan diri kepada masyarakat. “Bagi yang belum berhasil dalam mengikuti lelang jabatan kali ini jangan berkecil hati. Teruslah berusaha semaksimal mungkin pada kesempatan mendatang, karena keikutsertaan pada lelang jabatan kemarin menjadi penilaian tersendiri,” pesan Yuliyanto.