Kapospam Exit Tol Tingkir Ibnu AR menuturkan bahwa jika Tol fungsional Salatiga-Boyolali ditutup kepadatan arus terjadi di exit tol Tingkir. Keterangan tersebut disampaikannya saat pantauan Posko Pengamanan Lebaran oleh Walikota Yuliyanto didampping Sekda dan Forkopimda, 11/5.

Posko Pengaman Lebaran yang dipantau tim adalah Posko Bundaran Tamansari, Posko Blotongan, Posko Simpang 4 Kecandran, Posko Cebongan depan Terminal Tingkir, dan Posko Terpadu Exit Tol Tingkir.

Kapospam Exit Tol Tingkir Ibnu AR., menerangkan posko yang  dipimpinya setaip hari ada 3 sift petugas gabuungan yang berjaga setiap harinya. “Kami setiap sift dari kepolisian ada 3 orang, dari TNI ada 3 personil, tim medis 3 orang, dari satpol PP ada 3 orang, Dishub 3 orang  dan brimob ada 3 orang. Arus lalulintas di exit tol Tingkir ini padat lancar, namun jika tol funsional ditutup bisa tambah padat tersendat,” terangnya usai menerima sidak dari tim.

Walikota beserta forkopimda juga berkenan memberikan bingkisan kepada para petugas Posko Pengamanan Lebaran. Selain mengisi buku tamu walikota beratanya tentang kesiapan posko dan kelancaran arus lalu lintas.