Ada yang istimewa di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 08 Kel. Mangunsari, Kec. Sidomukti. Untuk menarik minat warga dalam menggunakan hak pilihnya, TPS menghadirkan suguhan hiburan drumblek atau drumband dari barang bekas.

Selain untuk menarik minat warga, pentas drumblek juga digunakan menyambut Pj. Walikota Salatiga, Achmad Rofai beserta Ibu menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Kota Salatiga di TPS tersebut, Rabu 15/02.

Sementara itu, Pj. Sekretaris Daerah Kota Salatiga, Sri Wityowati menggunakan hak pilihnya di TPS 25 Kel. Mangunsari Kec. Sidomukti. Setelah memberikan suara, Pj Walikota dan Pj Sekda Kota Salatiga beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) Kota Salatiga melakukan tinjauan ke beberapa TPS di 4 kecamatan di Kota Salatiga.

Peninjauan tersebut bertujuan untuk mengawal dan melihat secara langsung pelaksanaan pemungutan suara di Kota Salatiga. “Secara umum, pelaksanaan sudah baik dan yang penting tetap aman,” ujar Pj. Walikota.

Kabag Humas Setda, Sri Satuti menyebutkan bahwa TPS yang ditinjau antara lain: TPS 01 Kel. Tingkir Tengah Kec. Tingkir, TPS 01 Kel. Randuacir. Kec Argomulyo, TPS 12 Kel. Blotongan Kec. Sidorejo, TPS 06 Jetis Wetan Kel Sidorejo Lor Kec. Sidorejo dan TPS 08 Kel. Kumpulrejo Kec. Argomulyo.

Pada malam sebelum hari pencoblosan, Pj Walikota beserta Forkopinda juga meninjau kesiapan TPS di 4 kecamatan antara lain: TPS 09 Bancaan Timur Sidorejo Lor Kec. Sidorejo, TPS 01 Kel. Kecandran Kec. Sidomukti, TPS 08 Noborejo Kec. Argomulyo dan TPS 02 Kel. Kutowinangun Kidul.

Turut mendampingi dalam peninjauan tersebut adalah Plh. Sekda Provinsi Jawa Tengah, Eddy Djoko Pramono dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Jawa Tengah, Sinung Rachmadi. (sg)