Dinas Kepemudaan dan Olah Raga (Dispora) Kota Salatiga panaskan sturktur organisasi dengan kegiatan senam masal rutin. Demikian lontar Kabid Olah Raga Budi Prasetiyono, usai senam masal di Lapangan Sepak Bola Pulutan, 3/3.

Kegiatan yang diikuti oleh ratusan orang tersebut berlangsung lancar meski lapangan becek disebabkan hujan sehari sebelumnya. “Peserta senam masaal adalah; walikota beserta Sekda, SKPD, TNI, Polri, unsur pendidikan, siswa sekolah disekitar lokasi, sanggar senam, serta masyarakat umum. Senam masal ini rencananya rutin diadakan sebulan sekali, bergantian di empat kecamatan,” terang Budi.

Budi menjelaskan jika kegiatan senam masal ini mendatangkan instruktur dari sanggar senam di Salatiga. “Sebelum acara senam kita sudah bermusyawarah dengan semua sanggar senam di Salatiga. Kita persilahkan mereka berembug untuk bergantian jadwal menjadi instruktur senam masal yang digelar Dispora. Dengan demikian semua sanggar senam terakomodir dalam kegiatan pemkot,” imbuh Budi.

Budi menambahkan jika sebagai dinas yang baru, ingin konsentrasi dan gerak cepat dalam menjalankan program. “Kita ingin bergerak cepat, misalnya kita sudah mendata jumlah grup drumblek di Salatiga, dan tahun 2018 kita resmi menggelar lomba tingkat kota. Rencananya, lomba akan rutin kita gelar, karena drumblek merupakan unsur seni pemuda dan olah raga masyarakat,” tegasnya.

Selain senam kegiatan juga diisi dengan penyebaran informasi tentang rekrutmen TNI. Beberapa rekrutmen yang dibuka adalah; calon taruna Akademi TNI, PA PK TNI, Mahasiswa Beasiswa TNI, CABA PK Pria/wanita, PA PSDP PDB TNI, CATA PK, dan SMA Taruna Nusantara.

 

senam, salatiga, TNI, Polri, sekolah