Tingkir – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Tahap I Tahun 2018 di Kota Salatiga resmi ditutup oleh Komandan Komando Distrik Militer 0714 (Dandim) Letkol Inf. Prayogo Irawan. Penutupan ini dilakukan dilapangan Klumpit Kecamatan Tingkir Kota Salatiga,  Kamis (3/5).

Dalam arahannya Dandim Letkol Inf. Prayogo Irawan mengatakan bahwa dirinya mengucapkan terima kasih dalam pelaksanaan TMMD ini bisa terlaksana dengan baik dan totalitas selama 30 hari pelaksanaan. Hal ini juga mendapat dukungan dari seluruh komponen masyarakat yang selalu hadir, dan menerima anggota satgas TNI serta dapat menyelesaikan pekerjaan  secara maksimal.

“ Saya ucapkan terima kasih bahwa pelaksanaan TMMD Tahap I ini bisa berjalan dengan baik. Hal ini bisa terlaksana atas dukungan dari berbagai pihak. Ini akan kita jaga dan pertahankan, ” Katanya.

Lanjutnya, pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Tahap I Tahun 2018 di Kota Salatiga untuk meningkatkan akselerasi daerah dan mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh dan meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat. Tidak hanya menghasilkan output berupa fisik  saja namun harus mampu membangun karakter bangsa khususnya karakter pemuda yang mempunyai integritas tinggi,  sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat. Kegiatan fisik dilakukan di desa kutowinangun Lor Kecamatan Tingkir Salatiga dan kegiatan  non fisik dilaksanakan di balai desa kutowinangun Lor Kecamatan Tingkir.

“ Di Tahap I ini, pengerjaan jalan maupun talud bisa terselesaikan dengan hasil 100 persen. Semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat,” Tambahnya.

Dalam penutupan kegiatan TMMD tahap I ini juga dihadiri oleh Walikota Salatiga, wakil walikota Salatiga, Sekda dan forkopinda mulai perwakilan dari TNI, Kapolres Salatiga, DPRD Salatiga, Kajari Salatiga, Pengadilan Negeri Salatiga, dan Masyarakat.

Seusai menghadiri penutupan TMMD Tahap I ini, Walikota Salatiga Yuliyanto, SE., MM beserta forkopinda terkait  juga meninjau telah selesainya betonisasi jalan di RT 07 RW 03 Dukuh Canden Kel. Kutowinangun Lor Kec. Tingkir Kota Salatiga sepanjang 350 meter dan lebar 3 meter.

Sebagai informasi bahwa sasaran kegiatan pekerjaan betonisasi jalan dan talud di RT 07 RW 03 Dukuh Canden Kel. Kutowinangun Lor Kec. Tingkir Kota Salatiga sepanjang 350 meter dan lebar 3 meter telah berhasil 100 persen. Kemudian pekerjaan talut juga berhasil di bangun sepanjang  165 meter, tinggi 1,5 sampai 2 meter dengan hasil 100 persen. Sasaran non fisik yang berhasil dilaksanakan adalah meliputi sosisalisai penerimaan prajurit TNI AD oleh ajenrem 073 makutarama, sosialisasi penghapusan kekerasan dalam rumah tangga oleh Polres Salatiga, sosialisasi merawat kebhinekaan oleh Kemenag Kota Salatiga, sosialisasi tata cara blokir dan sita BPN Kota Salatiga, sosialisasi metoda kontrasepsi oleh disdaldug dan capil  kota Salatiga, sosialisai etika pergaulan oleh persit kartika candrakirana cabang 35 kodim 0714, sosialisasi tempat bermain anak oleh DP3A kota Salatiga, sosialisasi Narkoba dan Siskampling oleh Polres Salatiga, sosialisasi perlindungan pekerjaan anak oleh disnakerstrans kota Salatiga.