Salatiga- Forum multi stakeholder PLN diharapkan bisa menjadi ajang diskusi berkelanjutan di Kota Salatiga. Kerjasama yang baik nantinya akan menciptakan komitmen bersama untuk kepentingan masyarakat.

“Diskusi yang digagas PT PLN, UP3 Salatiga, akan menjadi ajang silaturahmi dan menghasilkan komitmen bersama, dalam mewujudkan pembangunan di bidang infrastruktur kelistrikan yang ramah terhadap lingkungan,”jelas Wakil Walikota Salatiga Muh Haris SS MSi saat membuka kegiatan sinergi terangi negeri di Ruang Kaloka lantai 4, Gedung Setda Pemerintah Kota Salatiga, Rabu(16/10).Menurutnya, pemerintah akan selalu menciptakan kondisi sosial politik ekonomi di Salatiga yang stabil sehingga dunia usaha bisa berkembang dengan baik dengan adanya kebijakan yang efektif, berkeadilan dan transparan. Nantinya akan mempunyai dampak ekonomi yang luar biasa.

“Saya berharap komitmen bersama antar pemerintah dan stakeholder bisa dijaga dengan baik. Menciptakan pelayanan yang baik, efektif dan akuntabel. Sebagai  pengungkit untuk membangun Salatiga nantinya,”ungkap Haris.

Orang nomor dua di Kota Salatiga ini, menjelaskan bahwa pendapatan asli daerah (PAD) Kota Salatiga tahun 2018 lalu mencapai 212 milyar rupiah. Sebesar 21% atau 45 milyar dari total PAD tersebut merupakan hasil pendapatan pajak daerah yang didalamnya  termasuk Pajak Penerangan Jalan Umum (PPJU). Sedangkan pada tahun 2019 ini, hasil pajak ditargetkan meningkat menjadi 25 % atau sekitar 54 milyar rupiah dengan target PAD sebesar 219 milyar.

“Peningkatan ini adalah kontribusi dari seluruh unsur masyarakat. Pembangunan juga tidak lepas dari dukungan berbagai pihak, termasuk pasokan energi dari PLN. Infrastruktur dan pelayanan kelistrikan juga semakin baik,”terang Haris.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan penandatanganan SPJBTL (kesepakatan perubahan daya) dari Manager PLN UP3 Salatiga, MX Wahyu Catur Prasetyo kepada  PT Selalu Cinta Indonesia dan PT Aneka jaya. Kemudian juga diserahkan bantuan CSR pemeriksaan dan sertifikasi instalasi secara simbolis kepada SD Marsudirini 77 dan SMA N 3 Salatiga. Selain itu, juga diserahkan bantuan one man one hope secara simbolis kepada 3 orang penerima yakni bantuan pasang baru lisrik daya 450 VA kepada Marsini, Morsina dan Murni.