ARGOMULYO – Ada yang spesial di Gedung Olahraga (GOR) Perumahan Wahid, Randuacir, Argomulyo Salatiga, pada Kamis 10/05. Bukan atlet ternama, melainkan dua orang kepala daerah yaitu Bupati Purbalingga, H. Tasdi dan Walikota Salatiga, Yuliyanto bertanding bulutangkis dalam suasana yang hangat dan akrab di GOR tersebut.

Dalam kunjungan tersebut Bupati Purbalingga, H. Tasdi, didampingi juga oleh Ketua DPRD Kabupaten Purbalingga, H. Tongat, beberapa Kepala Dinas di Pemkab Purbalingga serta Klub Badminton PDAM Purbalingga.

Bupati Purbalingga mengatakan bahwa selain bermain bulutangkis, kunjungan tersebut dimaksudkan menjalin komunikasi yang baik antar kedua daerah. “Kami berombongan ini ingin bersilaturahmi ke Salatiga sambil sharing tentang tata kelola pemerintahan dan juga tata kota. Apalagi Kota Salatiga ini juga dikenal sebagai Kota ter-toleran se-Indonesia, tentu saja hal tersebut sangat menarik untuk dipelajari,” ungkap H. Tasdi.

Sementara itu, Walikota Salatiga, Yuliyanto dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Bupati Purbalingga dan rombongan atas kedatangan ke Kota Salatiga. “Terimakasih atas kunjungan ini, terimakasih juga atas oleh-oleh dari Purbalingga, ada bulu mata, wig dan juga permen Davos-nya. Saya ucapkan selamat datang di Salatiga, jangan lupa untuk menikmati sajian kuliner di Salatiga,” kata Yuliyanto.

Dalam pertandingan ganda tersebut, Bupati Purbalingga berpasangan dengan Direktur PDAM Kab. Purbalingga Riyanto, sedangkan Walikota Salatiga berpasangan dengan Direktur PDAM Kota Salatiga Samino. Dalam pertandingan tersebut pasangan Purbalingga menang 2 set; 21-16 dan 21-18. “Hari ini kami kalah, tapi kami akan lebih siap nanti di Purbalingga,” kata Yuliyanto.

Turut hadir dalam silaturahmi tersebut antara lain; Para Asisten Sekda Kota Salatiga, Kepala OPD Pemkot Salatiga, Direktur PDAM dan juga Klub Bulutangkis PDAM Kota Salatiga. (sg)