Hasil Bulan Dana PMI Kota Salatiga Tahun 2017 mencapai Rp.178.550.600,-. Jumlah tersebut melampaui dan mengalami peningkatan sebesar 28% dari target yang ditetapkan yaitu Rp.150.000.000,-.

Hasil bulan dana tersebut diserahterimakan secara simbolis dari Walikota Salatiga, Yuliyanto kepada Ketua PMI Kota Salatiga, Muh. Haris dalam apel luar biasa di Halaman Pemkot Salatiga, Senin 12/02.

“Sampai dengan Bulan November 2017, hasil Bulan Dana PMI sebesar Rp.178.550.600,-. Ini melebihi target yang telah ditetapkan yakni Rp.150.000.000, atau dengan kata lain ada peningkatan sebesar 28% dari target,” ungkap Yuliyanto.

Walikota menyampaikan terimakasih kepada seluruh komponen masyarakat yang telah menyukseskan bulan dana PMI Tahun 2017. Ia menjelaskan bahwa hasil dari bulan dana ini selanjutnya akan digunakan untuk menjalankan program kegiatan PMI selama tahun 2018.

Selain itu, Walikota juga memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi dan membantu korban bencana alam melalui PMI Kota Salatiga. “Dana yang terkumpul sebanyak Rp. 23.000.000,- telah disalurkan kepada korban bencana banjir di Wonogiri dan Pacitan, serta longsor dan kebakaran di wilayah Kota Salatiga,” urai Walikota.

Dalam kesempatan tersebut diserahkan pula penghargaan kepada 2 orang pendonor darah sukarela yang telah mencapai 100 kali donor darah dan 36 orang yang telah mencapai 25 kali donor darah. “Penghargaan ini tidak ada artinya jika dibandingkan dengan keikhlasan para pendonor yang dengan sukarela menyumbangkan darahnya. Semoga hal ini memberikan inspirasi bagi masyarakat yang belum melaksanakan donor darah secara rutin,” kata Walikota.

Apel luar biasa tersebut dihadiri juga oleh Jajaran Forkopimda Kota Salatiga, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan juga Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemkot Salatiga. Apel kemudian dilanjutkan dengan Musyawarah Kerja PMI di Gedung Sekretariat Daerah Kota Salatiga. (sg)