Walikota Salatiga Yuliyanto mengajak masyarakat menyukseskan Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Salatiga tahun 2017. Pemerintah Kota Salatiga tahun 2017 kali ini menargetkan nominal 150 juta rupiah, hal tersebut disampaikannya dalam apel luar biasa di halaman Kantor Walikota, 21/8.

“Meski pada tahun 2016 kemarin penggalangan dana bulan PMI tidak mencapai target, kita optimis tahun 2017 ini bisa melampauinya. Besar harapan semua warga Salatiga bisa bersama-sama bergotong-royong untuk mencapainya, tidak lain untuk profesionalisme PMI Kota Salatiga. Mari kita semua untuk aktif meringankan beban antar sesama,” ajak Yuliyanto.

Dalam kesempatan tersebut walikota didampingi ketua PMI Muh Haris dan Plt Sekda Susanto memberikan kupon PMI kepada Direktur PDAM, Kepala Dinas Pendidikan, PT Damatex, dan Direktur Bang Jateng Cabang Salatiga.

Adapun Muh Haris didampingi Siti Muawanah Sekretaris menjelaskan bahwa besaran kupon yang  di berikan kepada Dinas Pendidikan untuk para siswa besarnnya seribu rupiah. “Kita berikan kupn kepada siswa tingkat SD, SMP, dan SMA/SMK. Untuk SMA dan SMK masih kita berika kupon karena domisili ada di Kota Salatiga meski sudah dibawah naungan provinsi. Sedangkan untuk PDAM, Timatex, Damatex dua ribu rupiah. Sementara pegawai PNS golongan 4 dipotong 20 ribu rupiah, golongan III 10 ribu rupiah, golongan II 5 ribu rupiah, dan golongan I 2,5 ribu rupiah,” terangnya.