BALAIKOTA – Sebagai salah satu bentuk apresiasi serta publikasi terhadap prestasi yang baru saja diraih oleh para atlet berprestasi di tingkat Jawa Tengah, nasional dan juga internasional, Pemkot Salatiga menggelar kirab Atlet Berprestasi. Kirab yang dilepas oleh Walikota Salatiga tersebut dimulai dari Halaman Pemkot Salatiga, Rabu 06/11/2019.

Dijelaskan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Salatiga, Drs. Joko Haryono menjelaskan bahwa atlet yang dikirab antara lain Denis Darmawan yang baru saja mewakili Indonesia meraih medali emas dalam cabang olahraga Karate kelas 50 kg Olimpiade Olahraga Siswa dan Seni Internasional Coupe International De Kayl 2019 di Luxembourg tanggal 16-21 Oktober lalu.

“Selain Denis, ada pula Aze Sport Aerobic School yang baru saja meraih juara I Lomba Poco-Poco Tingkat Nasional Piala Ibu Negara. Setelah itu, atlet yang dikirab adalah para pemain Hati Beriman FC yang meraih menjuarai Piala Soeratin U-17 Jawa Tengah dengan mengalahkan Persiku Kudus 5-4 (1-1) di Stadiun Moech Soebroto Magelang, Kamis, 31 Oktober 2019 lalu,” urai Joko Haryono.

Sementara itu dalam sambutannya, Walikota menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas prestasi yang diraih oleh para atlet tersebut. Walikota berharap agar prestasi tersebut menjadi virus yang menyebarkan semangat untuk berprestasi, utamanya kepada cabang olahraga dan juga bidang lain.

“Sekali lagi Kota Salatiga menunjukkan bahwa Tri Fungsi Kota, terutama Salatiga Kota Olahraga tidak hanya slogan semata, tapi ditunjukkan dengan bukti nyata berupa prestasi baik di tingkat provinsi, nasional bahkan internasional. Saya berharap prestasi ini dapat menjadi virus penyebar semangat dan inspirasi untuk terus berprestasi, tidak hanya pada olahraga, tapi juga bidang lainnya,” kata Walikota sesaat sebelum melepas rombongan kirab.

Ditambahkan oleh Kepala Dispora Kota Salatiga, rute kirab mulai dari Halaman Pemkot Salatiga – Lapangan Pancasila – Jl. Adisucipto – Jl. Kartini – Jl. Muh Yamin – Jl. Diponegoro – Jl. Fatmawati – Pertigaan Blotongan – JLS Pulutan – Jl. Imam Bonjol – Jl. Osamaliki – Jl. Tentara Pelajar – Lapangan Pancasila dan kembali ke Pemkot Salatiga.

Turut hadir menyaksikan pelepasan kirab antara lain Forkopimda Kota Salatiga, Sekda dan Kepala Perangkat Daerah terkait.