BALAIKOTA – Proses demokrasi yang telah selesai dilaksanakan hendaknya tidak membuat jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemkot Salatiga terpecah dalam kubu yang berbeda-beda. ASN diharapakan untuk move on dan fokus pada pembangunan Kota Salatiga serta pelayanan terhadap masyarakat. Hal ini ditegaskan oleh Walikota Salatiga, Yuliyanto saat memberikan pengarahan pada Apel Luar Biasa di Halaman Pemkot Salatiga 29/05.

“Pilkada Kota Salatiga sudah selesai dengan aman. Saya harap tidak ada orang si A, orang si B, ataupun orang si C. Tidak ada kubu-kubuan dalam bekerja. Ayo kita semua move on dari dinamika pilkada kemarin. Karena ada yang lebih penting dari itu yaitu bagaimana kita membangun kota kita dan memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada masyarakat,” tegas Yuliyanto.

Walikota mengajak seluruh jajaran ASN untuk bersama-sama bekerja membangun Kota Salatiga dengan berdasarkan visi misi yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). “Peran eksekutif yaitu jajaran Pemkot Salatiga akan sangat berpengaruh besar bagi keberhasilan pelaksanaan program kegiatan dan pembangunan. Untuk itu, saya minta agar saya dan Pak Wakil Walikota didukung dan dibantu dalam menjalankan visi misi,” jelas Walikota Salatiga periode 2017-2022 ini.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Walikota Salatiga, Muh. Haris. Ia menambahkan agar ASN memiliki loyalitas yang tinggi. “Saya berharap agar tidak ada kesetiaan yang mendua. Kami mohon dukungan dari seluruh jajaran pemkot Salatiga untuk bersama-sama membangun Salatiga,” kata Muh. Haris.

Ia mengatakan bahwa untuk 5 tahun ke depan, pembangunan akan fokus pada wajah kota Salatiga. “Mari kita jadikan kota kecil kita ini menjadi kota yang menarik, semakin cantik dan nyaman. Sehingga, meskipun sudah ada jalan tol, orang akan tetap mampir di Kota Salatiga,” harap Wakil Walikota.  (sg)