Manajemen RSUD Kota Salatiga kembali melakukan inovasi untuk menghilangkan rasa jenuh pasien saat menunggu antrian berobat. Di tiap titik kumpul antrian disediakan TV Edukasi, utamanya di poliklinik dan bangsal. Direktur RSUD Salatiga dr. Agus Sunaryo didampingi Renny Novita sari selaku Kasubbag Pemasaran dan Humas RSUD Salatiga selaku pemrakarsa melakukan sidak tanggapan pasien terkait TV Edukasi, 15/8.

Dr. Agus menyambut baik dan mendukung program TV Edukasi tersebut. “Kali ini kami melakukan sidak kepada para pasien dan pengunjung RSUD terkait TV Edukasi, dan hasilnya disambut baik oleh mereka. Dibandingkan dengan siaran TV yang sebelumnya ada, TV Edukasi dianggap lebih bermanfaat dan mengusir kejenuhan,” terang dr. Agus.

Indah dan Fitra yang sedang menunggu mengaku baru kali ini melihat tayangan kesehatan yang menarik. “Dengan tayangan ini saya jadi tahu tentang penyakit kaki gajah, diabetes dan juga beberapa penyakit lainnya. Selain itu ditampilkan pula bagaimana berlaku hidup bersih dan sehat. Yang lebih menyenangkan¬† adalah tayangan dibuat menarik karena dibuat animasi dan disesuaikan dengan karakter anak-anak,” ungkap Fitra.

Renny menjelaskan jika pihak RSUD saat ini membuat konten berjumlah 70 tayangan yang menampilkan acara mencegah penyakit dan dampaknya. Saat ini TV Edukasi sudah terpasah 16 unit di ruang tunggu. Sedangkan di ruang rawat inap telah terpasang 158 perangkat TV Edukasi,” jelasnya.