BALAIKOTA – Adipura yang kembali diraih oleh Kota Salatiga hendaknya tidak membuat terlena. Justru penghargaan bergengsi di bidang lingkungan hidup ini harus dijadikan semangat untuk selalu menjaga kebersihan.

Hal tersebut disampaikan oleh Walikota Salatiga, Yuliyanto saat apel luar biasa di halaman Pemkot Salatiga, Senin 08/08. “Adipura jangan membuat kita terlena dan tidak melakukan apa-apa. Justru adipura ini harus menjadi semangat bagi seluruh warga Kota Salatiga untuk bersama-sama mewujudkan lingkungan yang semakin bersih, asri dan nyaman,” kata Walikota.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, adipura tersebut diserahkan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Siti Nurbaya Bakar langsung kepada Walikota di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Rabu Malam 02/08.

Walikota mengatakan bahwa adipura tersebut merupakan hasil kerja dari seluruh masyarakat Kota Salatiga. “Terimakasih kepada seluruh masyarakat Salatiga, rekan-rekan di bidang kebersihan terutama pasukan kuning (petugas kebersihan), bank sampah dan lain-lain. Semoga ke depan akan semakin meningkatkan kesadaran seluruh masyarakat Kota Salatiga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan,” kata Walikota.

Walikota mengajak kepada seluruh warga untuk mempertahankan adipura tahun 2018 mendatang. “Tahun 2018 adalah kunci apakah kita akan meraih adipura kencana. Jika 3 kali berturut-turut adipura bisa dipertahankan dan semakin meningkat, hal ini akan menentukan Kota Salatiga menuju adipura kencana pada tahun 2019 mendatang,” jelas Walikota di hadapan peserta apel.

Dalam apel tersebut, Walikota menyerahkan adipura kepada ke-4 Camat se-Kota Salatiga. “Mari kita ajak seluruh warga kita di kecamatan, kelurahan, RT dan RW untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal kita,” pungkas Walikota. (sg)