Sidorejo – Pemerintah Kota Salatiga memberikan bantuan paket bahan sembako kepada 700 orang terbagi di empat kecamatan di Kota Salatiga. Bantuan ini diharapkan bisa bermanfaat dan  membantu kesejahteraan masyarakat.

“ Ini adalah bagian dari perhatian pemerintah kota Salatiga kepada masyarakat yang kurang mampu. Saya harap bingkisan ini bermanfaat meskipun jumlahnya tidak banyak,” Jelas Yuliyanto SE MM saat memberikan sambutan pada penyerahan bingkisan bahan kebutuhan pokok bagi dhuafa 2018, di Aula Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga, Rabu (12/12). Menurutnya kegiatan ini belum begitu menyentuh secara menyeluruh karena kalau dilhat secara jumlah masih sangat kurang. Rencana hal ini akan kita tingkatkan kembali untuk kesejahteraan warga yang kurang mampu di  kota Salatiga.

“ Kali ini dilakukan dua kali dalam setahun, kedepan akan kita tambah menjadi tiga kali. Semoga bermanfaat, kalau isinya kurang akeh, mohon diterima ngihh pak bu,” Bebernya.

Lanjutnya, diharapkan masyarakat bisa terbantu dan merasakan ada sedikit bantuan dari pemerintah akan  kebutuhan bahan pokok untuk kebutuhan sehari-hari.

Sementara itu, ditempat terpisah bantuan juga diberikan untuk warga di kecamatan Argomulyo. Wakil Walikota Muh Haris SS MSI mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud rasa peduli pemerintah kepada masyarakat. Menurutnya, pemerintah akan selalu hadir, karena kesejahteraan masyarakat juga menjadi tanggung jawab pemerintah.

Maturnuwun kagem warga saget mbangun salatiga, wonten kecamatan argomulyo niko. Kula ngaturaken maturnuwun. Insallah pembangunan kota Salatiga di periode 2 bisa berjalan dengan lancar,” Tuturnya.

Haris menambahkan bahwa bantuan sembako sebanyak 700 buah di empat kecamatan yakni kecamatan Sidorejo, Argomulyo, Sidomukti dan Tingkir. Selain itu bantuan juga diberikan untuk 26 panti di kota Salatiga. Ditambahkan bahwa bantuan ini juga untuk menyambut natal 2018 dan tahun baru 2019.

“ Menika wujud tanda tresna kagem bapak ibu dalam bentuk bingkisan sembako, mboten seberapa jumlahnya. Milo sinaosa sekedik njenengan tampi ngih, mugi-mugi sanget bermanfaat, ” Tandasnya.