SALATIGA – Sebanyak hampir 6.000 masyarakat Kota Salatiga meriahkan rangkaian kegiatan jalan sehat, senam bersama dan sepeda sehat. Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka HUT ke-46 KORPRI Kota Salatiga tersebut dibuka oleh Wakil Walikota Salatiga, Muh Haris di Lapangan Pancasila Salatiga, Minggu 26/11.

Sebelum membuka secara resmi dengan menerbangkan balon, Wakil Walikota dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Panitia Kegiatan. “Saya sampaikan apresiasi kepada Jajaran Pengurus KORPRI Kota Salatiga karena antusiasme warga kota Salatiga cukup tinggi dalam mengikuti kegiatan ini,” kata Muh Haris sebelum melepas balon didampingi Anggota Forkopimda Kota Salatiga.

Wakil Walikota juga berpesan kepada PNS Kota Salatiga untuk senantiasa meningkatkan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Selain itu, Wawali juga meminta kepada masyarakat Kota Salatiga untuk membantu dan mendukung Walikota dan Wakil Walikota dalam mewujudkan cita-cita pembangunan Kota Salatiga.

Sementara itu, dalam laporan ketua panitia yang dibacakan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Salatiga, Prasetyo Ichtiarto disebutkan bahwa peserta kegiatan hampir mencapai angka 6.000.

“Dari 6.000 kaos yang disediakan panitia, ternyata hanya menyisakan kurang dari 100 kaos. Hal ini juga menunjukkan bahwa keikutsertaan masyarakat dalam kegiatan HUT KORPRI mengalami peningkatan dari tahun-ke tahun,” ungkap Kepala LH.

Ia mengatakan bahwa agenda rutin tahunan tersebut terselenggara berkat kerjasama antara pemerintah kota dan sektor swasta. Doorprize yang disediakan pun beragam mulai dari sepeda motor, sepeda, tv, kulkas, mesin cuci dan lain-lain.

Adapun rute jalan sehat mulai dari Lapangan Pancasila, Jl. Adi Sucipto, Pertigaan Pegadaian, Kantor Pos, Jl Diponegoro, Jl Jend Sudirman, Jl Sukowati dan kembali ke Lapangan Pancasila. Sedangkan rute sepeda sehat mulai dari Lapangan Pancasila, Jl. Adi Sucipto, Jl. Kartini, Jl. Imam Bonjol, Kecandran, Grogol, Karangalit, Jl Hasanudin, Jl A. Yani, Jl Semeru, Jl Sukowati dan finish di Lapangan Pancasila. (sg)