Salatiga(17/5), Sejumlah 408 GTT/PTT SD dan SMP Kota Salatiga menerima kartu kepesertaan BPJS ketenagakerjaan. Penyerahan secara simbolis dilaksanakan di Gedung Pramuka, Kompleks Perkantoran Dinas Pendidikan Salatiga. Dalam sambutannya Kepala BPJS Ungaran Budi santoso menyampaikan bahwa GTT/PTT Salatiga sudah menjadi peserta BPJS ketenaga kerjaan terhitung sejak bulan januari 2019, lebih lanjut Budi Santoso menyampaikan bahwa penyerahan ini merupakan dukungan untuk peningkatan kesejahteraan dari Pemerintah kepada GTT/PTT, selain itu BPJS juga menyediakan 450 paket sembako dengan harga sebesar 140 ribu rupiah yang dapat dibeli  dengan harga separuh oleh para GTT dan PTT.

Pada kesempatan yang sama Walikota juga menyampaikan rasa terima kasih atas partisipasi dan peran para GTT/PTT yang juga turut serta dalam pembangunan di bidang pendidikan. Oleh karena itu pemerintah Kota Salatiga berusaha meningkatkan kesejahteraan dengan mengikutsertakan GTT/PTT dalam BPJS ketenagakerjaan. “ Sebagaimana disampaikan oleh mentri Pendidikan ketika memperingati hardiknas beberapa waktu lalu, saat ini guru tidak hanya dituntut unutk memperhatikan nilai akademis semata, tetapi juga menyiapkan anak didik berakhlak mulia, empan papan, sopan santun, bertanggung jawab, berbudi pekerti yang luhur,sekaligus berkecakapan, berketrampilan dan memiliki jiwa kewirausahaan hal ini menuntut untuk seluruh pemangku kepentingan untuk bersinergi termasuk GTT/PTT sebagai ujung tombak dalam dunia pendidikan, sebagaimana kita ketahui bahwa Salatiga memiliki fungsi salah satunya adalah sebagai kota pendidikan, oleh karena itu haruslah diimbangi dalam bidang kesejahteraan social, oleh karena itu Pemkot Salatiga mengikutsertakan para GTT/PTT menjadi peserta BPJS ketenaga kerjaan melalui APBD” Ujar Yuliyanto.

Menutup acara Waliktoa didampingi kepala Dinas Pendidikan Salatiga dan kepala BPJS Ketenagakerjaan cabang Ungaran menyerahkan secara simbolis Kartu BPJS Ketenaga kerjaan dan Sembako murah.