Sedikitnya 40 jip yang berasal dari Komunitas Jip Salatiga menyambut dan mengawal rombongan sepeda pengantar maskot Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) ke- 15 Jawa Tengah di Solo mendatang. Bersama atlet asal Kota Salatiga yang akan turut dalam Porprov, konvoi Jip mengawar dari batas pintu masuk Salatiga Blotongan hingga Kantor DPRD, 12/8.

Tedjo Suprianto Ketua KJS mengaku senang bisa turut mengawal rombongan pesepeda dari Provinsi Jawa Tengah yang membawa mascot logo Porprov 2018. “Kami club jip Salatiga selalu diajak untuk meramaikan acara-acara pemerintah. Keikut sertaan kami kali ini juga turut mendukung suksesnya HUT Salatiga dan sukses Porprov 2018. Sebenarnya awalnya kami hanya mengajak 25 anggota saja, namun ternyata yang ikut mencapai 40 jip. komunitas terdiri dari ; Taft, American Jip, Double cabin, dan hartop” terang mantan Kepala Bapelitbangda Kota Salatiga ini.

Dalam rombongan jip tampak pula Asisten I Sekda Gati Setiti yang mendampingi suami, Sri Mulyono. “Saya bersama ibu sudah siap sejak pukul 05.30 WIB di halaman Polres Salatiga. Saya berharap pelaksanaan Porprov Jateng tahun 2018 pada bulan Oktober mendatang belangsung lancer dan sukses. Dan yang paling saya harapkan adalah Kota Salatiga mampu meraih prestasi yang lebih baik dari Porprov sebelumnya,” harap Sri Mulyono.

Sementara itu David, salah satu rombongan pesepeda dari Provinsi Jawa Tengah mengaku terbiasa dengan olah raga sepeda jarak jauh. “Minimal sebulan sekali saya bersama teman-teman melakukan olah raga sepeda antar kota. Jarak dari Semarang hingga Solo masih bisa kita tempuh dengan santai atau kecepatan biasa,” papar David.