Salatiga – 1.250 bingkisan Idul Fitri dibagikan kepada masyarakat kurang mampu di 4 kecamatan dan 15 panti asuhan di kota Salatiga. Pemberian kebutuhan pokok ini merupakan wujud kepedulian dan pelayanan sosial dari pemerintah.

“ Bingkisan Idul Fitri ini adalah bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah kepada masyarakat yang masih membutuhkan. Kehadirannya penting untuk mendukung percepatan program penanggulangan kemiskinan di kota Salatiga,” Tutur Muh Haris SS Msi saat memberi arahan  pada kegiatan penyaluran bingkisan bahan kebutuhan pokok bagi warga kurang mampu di Aula Kecamatan Sidomukti, Selasa (21/5).

Lanjutnya, penyaluran bingkisan tersebut diperuntukkan bagi penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) di kota Salatiga dan kegiatan ini juga merupakan agenda rutin pemerintah. Selanjutnya, Muh Haris berharap pada pelaksanaan Idul Fitri nanti,  dapat berjalan dengan aman, tenang dan tertib. Lingkungan juga bisa dijaga dengan baik pula.

Mugi-mugi panjenengan syukuri napa sing ditampi. Alhamdulillah, tahun ngajeng saget langkung kathah maleh bantuanipun,  nggih bapak ibu?. Semoga puasa di bulan Ramadhan ini juga akan membawa berkah dan meraih kemenangan di hari raya nanti, “ Jelasnya.

Sementara itu Camat Sidomukti, Agung Pitoyo AP menyatakan bahwa pemberian bingkisan hari raya Idul Fitri rutin diberikan setiap tahunnya. Hal ini adalah wujud cinta kasih dan kepedulian  pemerintah kota  kepada masyarakat Sidomukti di empat kelurahan, yakni kelurahan dukuh, kalicacing, kecandran dan mangunsari.

“ Saya harap masyarakat senang dengan bingkisan yang diberikan. Namun jangan memandang besar kecilnya,  tolong disyukuri dan dimanfaatkan dengan baik,” Ajaknya.

Penyaluran bingkisan bahan kebutuhan pokok ini dilaksanakan dua tahap. Untuk hari ini (21/5) diadakan di dua tempat yakni Kecamatan Sidomukti dan Kecamatan Tingkir. Kemudian dilanjutkan esok hari (22/5) di kecamatan Argomulyo dan kecamatan Sidorejo.

“ Bantuan hari raya untuk kaum dhuafa akan dilakukan di 4 kecamatan dan 15 panti asuhan di kota Salatiga dengan total bingkisan sejumlah 1.250 bingkisan. Wujud bingkisannya yakni kebutuhan  pokok berupa 5 kg beras, 2 kg gula pasir, 2 liter minyak goreng dan 1 biskuit, ” Jelas Kepala Dinas Sosial Kota Salatiga, Rochadi SH MM.