Wakil Walikota Salatiga melepas secara resmi 36 Atlet Paralimpian Kota Salatiga guna mengikuti Pekan Paralimpian Provinsi (Peparprov) Jateng III di Kota Solo. Pelepasan dilaksanakan bersamaan dengan Apel Pagi ASN Lingkungan Pemkot Salatiga di Halaman Kantor Walikota, 13/11.

Dance Ishak Palit selaku ketua Koni melaporkan bahwa para atlet siap mengikuti pertandingan masing-masing cabang olahraga yang akan di gelar sejak tanggal 13-16. “ Dalam ajang Peparprov kali ini Tim Kota Salatiga memiliki target dapat masuk empat besar. Ke-36 atlet tersebut akan bertanding pada cabang olahraga yaitu; atletik, catur, renang, bowling, tenis meja dan bulutangkis,” lapor Ketua Koni.

“Untuk cabang atletik mendominasi peserta kontingen dari Kota Salatiga dengan jumlah 21 atlet. Harapannya dengan jumlah atlet di cabang atletik lebih banyak dapat mendulang dalam perolehan medali emas,” harap Dance.

Dalam sambutannya Wakil Walikota berharap banyak kepada seluruh atlet untuk dapat mengharumkan nama Kota Salatiga di ajang Peparprov tahun ini. “Saya bangga kepada para atlet dan segenap official atas kesungguhannya dalam menyiapkan diri menghadapi Peparprov. Tinggal jaga semangat dan fisik untuk bertanding, jangan pantang menyerah nama Salatiga ada dipundak kalian semua,” pesan Muh Haris.

Pelepasan dihadiri Sekretaris Daerah Fakruroji, Forkopimda dan segenap kepala OPD. Usai pelepasan wakil walikota beserta tamu undangan berkenan menyalami setiap atlet. Sebagai bentuk penghormatan tim kontingen diarak keliling jalan utama kota dan selanjutnya melakukan perjalanan ke Solo.