35 Barung Ikuti Lomba Pesta Siaga Kwartir Ranting (Kwran) 02 Kecamatan Sidomukti. Lomba tersebut digelar di halaman dan lingkungan kecamatan 4/3 dan dibuka langsung oleh Ka. Kwaran 02 Yayat Nurhayat ditandai dengan pelepasan balon.

Ketua panitia, Hery Darmato, menerangkan bahwa lomba tersebut diadakan untuk persiapan pesta siaga tingkat kota. “Peserta adalah adik-adik siaga se-Kecamatan Sidomukti, berasal dari 19 Sekolah Dasar. Namun yang jumlah barung yang berlomba adalah 19 barung putra dan 16 barung putri. Tema lomba adalah “Pramuka Siaga Mandiri, Ceria, Patuh pada Ayah Bunda.” Kegiatan ini selain lomba juga merupakan seleksi barung yang akan mewakili Kwaran 02 maju tingkat kota yang akan digelar pada 12 Maret mendatang,” terangnya.

Sementara itu Ka Kwaran berpesan kepada adik-adik barung untuk terus belajar dan membekali diri dengan berbagai keterampilan. “Dalam perlombaan ini mengajarkan adik-adik semua untuk berlaku sportif. Menang dan kalah dalam suatu lomba adalah hal yang biasa, yang terpenting adalah adik-adik sportif, karena ini akan berdampak besar dalam kehidupan mendatang,” sambut Yayat.

Ninuk SR., Kepala Satuan Pendidikan Kecamatan Sidomukti mengutarakan jika kegiatan tersebut nantinya akan diseleksi menjadi 6 barung yang terdiri dari 3 barung putra dan 3 barung putri. “Nantinya mereka akan bertanding mewakili kecamatan Sidomukti di lomba serupa tingkat Kwarcab. Perlombaan yang digelar ada 14 item yang dibagi dalam taman lomba, yaitu; taman Taqwa Kepada Tuhan, taman toleransi beragama, taman kerapian berpakaian, taman tanda pengenal seragam pramuka, taman rangking satu siaga gembira,taman pengamatan dan daya ingat, taman scouting skills, taman baris berbaris, taman lempar kolong, taman pentas seni, taman jawa tengahku yang hebat, taman bumbung kemanusian, taman kebersihan lingkungan dan taman lomba cerdas cermat,” jelas Ninuk.