Salatiga – Dalam pengolahan angka kredit dibutuhkan sebuah pemahaman yang sama, agar pelaksanaan di dalamnya bisa baik dan tepat secara administrasi.

“ Saya harap bintek ini bisa untuk menyamakan presepsi untuk dapat meningkatkan angka kredit dan pada akhirnya untuk peningkatan kapasitas diri tentunya, “ Jelas Yuliyanto, SE., MM saat membuka secara resmi bimbingan teknis kepada tim Penilaian Angka Kredit(PAK) Kota Salatiga Tahun 2018 diruang Multimedia, SMPN 2 Salatiga, Selasa (23/10). Menurutnya, dengan adanya pemahaman baik dalam penyusunanan penilaian angka kredit akan memberikan pengaruh baik bagi setiap personal yang membuatnya.

“ Keterampilan ini harus terus diasah, agar kemampuan setiap individu dalam membuat PAK ini nantinya semakin baik,” Bebernya.

Lanjutnya, dirinya mengajak kepada peserta untuk terus belajar untuk meningkatkan angka kredit tersebut dengan langkah yang benar. Karena pendidikan merupakan hal penting disini, sehingga mutu pendidikan bisa meningkat dengan berbagai kegiatan teknis. Hal ini tak telepas dari adanya partisipasi aktif  dari para guru.

“ Bintek yang baik akan meningkatkan profesionalisme dalam penyusunannya, “ Tambah Yuliyanto.

Acara  bintek ini digelar mulai  23-24 Oktober 2018, di ruang multimedia SMPN 2 Salatiga. Adapun peserta yang mengikutinya terdiri dari Tim PAK dan tim teknis sebanyak 30 orang dari kota Salatiga. Narasumber yang hadir dalam bintek kali ini adalah perwakilan dari pejabat kota Salatiga, WI LPMP Provinsi Jawa Tengah dan rektor UNW.