28 guru PAUD Kota Salatiga beruntung mendapatkan tambahan biaya kuliah SI 3,4 juta rupiah. Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh wakil Walikota Muh. Haris dan Kepala Dinas Pendidikan Niken Lidiastuti dan didampingi Dewan Pendidikan Kota Salatiga Yudi Hartono, di Aula Dinas Pendidikan 19/12.

Kepala Dinas Pendidikan menjelaskan bahwa tujuan pemberian bantuan tersebut adalah mendorong pendidik/guru PAUD dalam meningkatkan kualifikasi ke strata 1/D4 Pendidikan PAUD. “Selain itu juga guna memotivasi guru PAUD dalam menyelesaikan kuliahnya, sehingga dapat memperoleh ijazah Sarjana. Selanjutnya mendorong guru PAUD untuk meningkatkan kompetensi, kinerja serta profesionalisme dala rangka peningkatan mutu pendidikan sesuai dengan tuntutan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi,” terang Niken Lidiastuti.

Sementara itu wakil walikota dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf karena bantuan yang diberikan tidak sepadan dengan pengabdian para pendidik dan guru PAUD. “Saya juga sampaikan terima kasih kepada bapak ibu semua yang telah berkorban mendidik anak-anak, yang mereka bukanlah anak kandung ibu semua. Namun dengan kasih sayang dan perhatian ibu semua anak-anak bisa menjadi anak-anak yang pandai. Yakinlah amal bapak-ibu akan diganti oleh Allah, paling tidak anak kandung bapak-ibu semua menjadi anak yang berbhakti dan pandai,” ucap Muh Haris.

“Sebagai penutup saya berpesan agar bapak ibu guru PAUD untuk terus mengabdi di PAUD dimana ibu mengajar. Semoga dengan bantuan yang Cuma 4,3 juta itupun masih dipotong pajak bisa meringankan sedikit biaya kuliah bapak-ibu semua,” pungkas Wawali.

Pemberian bantuan secara simbolis diserahkan kepada Eny Sugiyarti dari KB Al-Lubawi dan Maryatul Kiptiyah dari TK ABA 5. Maryatul Kiptiyah mengaku senang karena bantuan tersebut bisa dipergunakan untuk membayar uang semester.