Badan Kesbangpol Kota Salatiga kembali memberikan sosialisasi narkoba kepada 200 siswa SMA/SMK. Sosialisai yang dibuka oleh wakil Walikota Muh Haris dilaksanakan di Aula Kaloka Gedung Setda, 14/5.

Pemateri yang dihadirkan berasal dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Tengah, Kasat Narkoba Polres Salatiga, dan Kepala Badan Kesbangpol Salatiga. Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk peningkatan pencegahan peredaran narkoba, dan terkendalinya pengguna narkoba.

Dalam sambutannya Wakil Walikota menekankan pentingnya meraih cita-cita. “Pada tahun 2045 mendatang kalian akan menjadi inspektur upacara di hari ulang tahun emas kemerdekaan RI. Kalian juga nanti menjadi calon walikota, calon presiden, calon gubernur, juga dokter. Maka saya berharap agar anak-anak semua fokus mengejar cita-cita dan jauhi narkoba,” Muh Haris memberikan semangat.

Wawali juga menjelaskan bahwa narkoba dan terorisme adalah kejahatan trans nasional yang sangat membahayakan bangsa. “Oleh karenanya penting bagi anak-anak semua melandasi pengetahuan dengan agama yang benar. Semua agama tidak ada yang mengajarkan bahwa membunuh itu dibenarkan, oleh karena terorisme tidak dibenarkan dari segi agama. Tugas kita semua menjaga negara tetap utuh,” pesan wawali.