BALAIKOTA – Pemkot Salatiga melalui Dinas Sosial Kota Salatiga menyalurkan Bantuan Santunan Kematian Keluarga Miskin (BSKKM) Tahun 2018 untuk 214 orang ahli waris. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Walikota Salatiga, Yuliyanto kepada ahli waris di Pendopo Pakuwon Pemkot Salatiga, Senin 07/05.

Dalam sambutannya, Walikota menyatakan ikut berbelasungkawa atas meninggalnya anggota keluarga. Ia mengatakan bahwa program seperti BSKKM, Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), guyub RW dan lain-lain merupakan program yang pro-rakyat.

“Ini adalah bukti nyata bahwa program-program Pemkot Salatiga berpihak kepada masyarakat terutama masyarakat kurang mampu. Semua program tersebut bertujuan untuk mengurangi beban masyarakat dan tujuan akhirnya adalah berangsur-angsur meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Walikota.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial Kota Salatiga, Roch Hadi. Ia mengatakan bahwa BSKKM adalah wujud kepedulian Pemkot Salatiga bagi ahli waris yang kurang mampu. “Tujuannya adalah untuk meringankan beban keluarga ahli waris yang kurang mampu,” urai Roch Hadi.

Kepala Dinas Sosial mengatakan bahwa wujud bantuan adalah berupa uang sejumlah Rp. 1.000.000 tiap orang. Sedangkan sumber dana adalah dari APBD Kota Salatiga Tahun 2018. Turut hadir dan menyerahkan bantuan adalah Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kota Salatiga, Gati Setiti. (sg)