Argomulyo, Begitu wasit memberikan aba-aba bertarung, langsung kaki Andika dari Solo mendarat di dada Satrio dari Demak. Pertarungan selama 2 ronde kelas umur 9-10 tahun tersebut berlangsung di Kejurda  Tarung Derajat Jawa Tengah Babak kualifikasi Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) di GOR di Sepak Takraw PPLP Ngebul Salatiga 14/7. Akhirnya pertandingan dimenangkan dengan skor 2;1 oleh Andika.

Ajeng Ayu Tunjugsari selaku Ketua Pengcab Tarung Derajat Kota Salatiga yang juga sebagai paniti memberikan laporan bahwa Kejurda kali ini berlangsung dari 1316 Juli 2017. ” Sebanyak 210 atlet turut  dalam kejurda ini, mereka berasal dari 20 kabupaten/kota se- Jawa Tengah. Adapun rinciannya adalah 28 atlet puteri dan 182 atlet putera. Sedangkan kategori  yang dipertandingkan adalah sebanyak 12 nomor tarung  dan 3 seni gerak untuk laki-laki, serta 6 nomor tarung untuk puteri,” lapor Ajeng Ayu Tunjungsari.

Ajeng Ayu Tunjugsari menambahkan pengcab Tarung Derajat Kota Salatiga kali ini menerjunkan 18 atlet. “Harapannya kami, para atlet bisa lolos mengikuti  Porprov tahun 2018 mendatang yang akan diadakan di Kota Solo. Selain sebagai ajang seleksi atlet, harapannya masyarakat Salatiga berkenan menyaksikan kejurda ini, karena digelar hingga hari Minggu. Dengan melihat siapa tahu mera berminat menekuni olah raga tarung ini,” harapnya.