Sedikitnya 2073 orang yang didaftar panitia merihkan Salatiga Chrismas Parade 2018 yang digelar umat nasrani Kota Salatiga. Parade yang dimulai dan berakhir dari Lapangan Pancasila diterima dipanggung kehormatan oleh walikota Yuliyanto beserta Forkopimda di Rumah Dinas Walikota, 22/12.

Rombongan diawali oleh BKGS diikuti utusan jemaat gereja dan kontingen sekolah serta diakhiri dengan rombongan relawan sapu bersih oleh kaum muda BKGS. Berbagai pertunjukan ditampilkan oleh peserta parade, mulai dari pakaian kostum profesi, konstum adat dari berbagai wilayah Indonesia, drumband, dramblek, mobil hias, sepeda hias dan berbagai atraksi lainnya.

Dalam kesempatan tersebut walikota menerima bunga tangan dan ulos yang diberikan oleh perwakilan peserta kontingen. Dalam sambutannya walikota berterima kasih atas kegiatan parade tersebut.

“Saya sampaikan selamat mengikuti parade dengan senang dan gembira. Mari kita sambut Natal dan tahun baru dengan semangat yang baru guna membangun Kota Salatiga bersama-sama. Saya lihat banyak pula peserta yang muslim turut dalam parade ini. Hal ini menjadi cermin bahwa Salatiga memang layak menjadi kota paling toleran,” ajak Yuliyanto.