Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan (DWP) Ke-18 Tahun 2017, DWP Kota Salatiga mengadakan beberapa serangkaian kegiatan. Puncak perayaan HUT DWP diselenggarakan di Ruang Kaloka, Gedung Sekretariat Daerah Kota Salatiga dengan tema “Pengembangan Kualitas Istri ASN Menuju Ketahanan Keluarga”, Rabu (20/12).

Ketua Umum DWP, dalam sambutan yang dibacakan oleh Ketua DWP Kota Salatiga yang baru, Ny. Umi Fakruroji mengungkapkan bahwa usia DWP yang sudah menginjak angka 18 tahun yang merupakan usia yang cukup dewasa bagi sebuah organisasi.

“Oleh karena itu, diharapkan DWP dapat menjadi organisasi yang semakin profesional dan seluruh anggota DWP dapat berkontribusi dalam menyelesaikan masalah bangsa sesuai program prioritas yang telah ditetapkan yakni pembinaan pendidikan keluarga dan masyarakat, pemberdayaan ekonomi produktif dan kreatif, dan implementasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas),” terang Ny. Umi.

Hadir pada kesempatan tersebut Walikota Salatiga, Kapolres Salatiga, Ketua TP PKK Kota Salatiga, Ketua Bhayangkari, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0714/Salatiga dan berbagai Organisai Wanita di Kota Salatiga. Walikota memberikan ucapan selamat kepada DWP dan melaksanakan pemotongan tumpeng sebagai simbolis perayaan ulang tahun.

“Saya berharap, sebagai mitra kerja pemerintah, DWP Kota Salatiga dapat melakukan sinergi, sinkronisasi serta kerja sama perencanaan, pelaksanaan antara program kerja DWP dengan program kerja OPD di lingkungan Pemerintah Kota Salatiga, Sehingga dapat bekerja bersama, beriringan dan bergotong royong dalam mewujudkan pembangunan di berbagai aspek,” ungkap Yuliyanto.

Di penghujung acara, digelar pertunjukan fashion show dan persembahan paduan suara anggota DWP Kota Salatiga. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan hadiah lomba-lomba HUT DWP yakni lomba merangkai empon-empon dan lomba senam sehat. Selain itu, DWP sebelumnya juga mengadakan IVA  test, donor darah dan seminar BPJS Kesehatan sebagai rangkaian peringatan HUT DWP ke-18.