Salatiga – Sebanyak 171 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemerintah Kota Salatiga per tanggal 1 Oktober nanti akan mendapatkan kenaikan pangkat. Surat keputusan ini secara simbolis diserahkan Wakil Walikota Salatiga, Muh Haris SS Msi dalam Apel Luar Biasa di Halaman Pemkot Kota Salatiga, Senin (30/9).

Dalam sambutannya, Muh Haris menegaskan agar kenaikan pangkat bisa digunakan dengan baik. Nantinya akan lebih mendorong dalam meningkatkan prestasi sebagai abdi negara dan abdi masyarakat. “Kenaikan pangkat ini merupakan sebuah amanah baru, yang harusnya diimbangi dengan peningkatan integritas dan kinerja tentunya,”bebernya.

Haris menambahkan bahwa total jumlah usulan kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2019 ini sebanyak 171 berkas.”Usulan kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2019 dari golongan II sebanyak 12 SK, golongan III 122 SK dan golongan IV sebanyak 37 SK. Dimana diserahkan sebanyak 171 berkas, sedangkan 15 berkas sisanya masih berproses di BKN,”imbuhya.

Penerima SK Kenaikan Pengkat secara simbolis tersebut adalah Siswo Hartanto SE Msi, Nur Ikhwan S STP dan Atik Wahyuningsih.

Pensiun, tetap berkarya

Selain itu, juga diserahkan SK purna tugas kepada PNS Kota Salatiga per tanggal 1 Oktober yang akan memasuki masa pensiun. Menurut Wawali bahwa PNS yang akan pensiun ini diharapkan untuk terus berkarya dan tidak mengenal usia. Prestasi  yang didapatkan  Kota Salatiga  selama ini tak lepas dari peran dan kerjasama yang baik oleh seluruh ASN di Kota Salatiga.“Selamat untuk yang memasuki purna tugas. Saya berharap bapak/ibu terus berkarya dengan baik dan mengabdi terus ke masyarakat,”jelasnya.

Lanjutnya, banyaknya jasa, dedikasi dan pengabdian dari Bapak Ibu PNS yang akan purna akan selalu bermanfaat bagi pemerintah dan masyarakat Kota Salatiga. ”Terus berkarya  dan tidak mengenal usia,”pungkasnya.

Dalam kesempatan ini, perwakilan PNS yang akan pensiun diwakilkan oleh Ibu Afif Zufroningdyah, SH, MH. Dirinya  saat ini menjabat sebagai  Kepala DP3A Kota Salatiga. Afif akan mengakhiri statusnya sebagai PNS beserta 14 PNS lainnya.

Afif mengatakan bahwa dengan purna tugas ini, dirinya akan terus melanjutkan semangat mengabdi dan memperjuangkan perjuangan di luar pemerintahan. “Saya minta maaf atas segala kesalahan yang pernah diperbuat saat mengabdi di Kota ini.  Saya akan gunakan waktu ini dengan baik dan berguna untuk masyarakat. Saya mohon pamit, ”tutur Afif.